Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Panasi Mesin Politik, Gerindra Gresik Bentuk Bapilu

Gresik (beritajatim.com) – Menghadapi pemilu 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Gresik, mulai memanasi mesin politiknya dengan membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu). Pembentukan Bapilu tersebut dimaksudkan agar partai berlogo burung garuda ini mampu mendulang suara lebih signifikan.

Terkait dengan itu, DPC Gerindra Gresik menunjuk Rian Septrianto Maulana untuk menahkodai Bapilu. Hal itu berdasarkan rapat internal dan konsolidasi partai. “Penugasan yang diberikan merupakan amanah dan kepercayaan besar. Saya optimistis Gerindra menjadi pemenang di Kabupaten Gresik,” ujar Rian, Senin (4/7/2022).

Sesuai target rapat internal Gerindra Gresik, pada pemilihan legislatif (Pileg) mendatang partai yang didirikan Prabowo Subianto ini menargetkan perolehan kursi di legislatif menjadi 12 kursi. Pada pemilu sebelumnya, Gerindra Gresik mendapat 8 kursi.

Selain fokus di pileg, lanjut Rian, tugas Bapilu adalah memenangkan calon presiden yang diusung oleh DPP Partai Gerindra yaitu sang Ketua Umum Prabowo Subianto.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif menuturkan, ditunjuknya Rian sebagai Ketua Bapilu didasari oleh beberapa aspek, di antaranya anak muda, cakap digital, dan good communication. “Pemilih di Gresik pada pemilu mendatang mayoritas usia 18-35 tahun. Sehingga, Gerindra butuh Ketua Bapilu dari milenial,” pungkasnya. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar