Politik Pemerintahan

Panasi Mesin Partai Jelang Pilkada, Gerindra Gresik Lantik PAC

Gresik (beritajatim.com) – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gresik 2020, Partai Gerindra memanasi mesin partainya. Sebagai bentuk keseriusannya, partai yang didirikan Prabowo Subianto itu mengukuhkan tiga pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) tahap II. Ketiga PAC tersebut yakni PAC Ujungpangkah, Wringinanom, dan Balongpanggang.

Ketua DPC Partai Gerindra Gresik yang Cawabup Asluchul Alif memimpin langsung prosesi pelantikan. Didampingi Sekretaris Asikin Hariyanto, Bendahara Nur Saidah, dan jajaran pengurus lain.

Dalam sambutannya, pria yang masih menjabat sebagai Wakil Ketia DPRD Gresik itu meminta kepada pengurus PAC setelah dilantik agar satu komando. Sebab, hal ini merupakan instruksi DPP Gerindra yang wajib dipatuhi.

“Setelah dilantik, jika kedapatan tidak satu komando. Maka berdasarkan instruksi DPP harus keluar,” ujarnya, Minggu (23/08/2020).

Bentuk ketegasan itu kata Alief, setidaknya telah terbukti pada saat Pileg 2019 lalu. Pasalnya, partai berlogo burung garuda itu mendapatkan 8 kursi legislatif DPRD Gresik.

“Jika ada pengurus tak satu komando dipecat karena akan merusak semangat pengabdian Gerindra,” tegasnya.

Alief menambahkan, pasca dilantik akan ada tugas kepada para pengurus. Tugas terdekat adalah memenangkan pasangan M.Qosim-Alief (QA) yang telah direkom DPP Gerindra, bahkan didukung langsung oleh ketua umum Prabowo Subianto untuk terus running pada Pilbup Gresik 2020.

“Saya juga meminta semua bisa bekerja sama dengan PKB, tim dan relawan yang membantu QA, jangan arogan,” pesannya. Sedikitnya ada 26 kelompok relawan pendukung QA yang harus diajak bekerja sama. Masing-masing berasal dari berbagai kalangan profesi, ulama, komunitas hingga kelompok pegiat sosial. Keberagaman inilah yang harus terus dijaga untuk membangun Gresik ke depan,” tutur Alief.

Alief juga meminta dalam memperjuangkan kemenangan QA harus santun dan tidak arogan.

“Ajak masyarakat untuk memenangkan QA dengan santun, apalagi koalisi kita memiliki filosofi perdamaian. Yakni Gresik Ayem Tentrem,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar