Politik Pemerintahan

PAN Sumenep Klaim Dualisme Dukungan Cabup Tuntas

Sumenep (beritajatim.com) – Anggota DPRD Sumenep Fraksi PAN, Faisal Muhlis memastikan bahwa partainya telah bulat satu suara mendukung pasangan Ach. Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Eva) dalam pemilihan bupati dan wakil bupati setempat pada 9 Desember 2020.

“Dinamika di internal PAN Sumenep tentang pasangan calon yang akan diusung dalam pilkada itu sudah selesai. Sejak SK DPP PAN menetapkan pasangan Fauzi-Eva yang akan diusung dalam pilkada, maka perbedaan itu tidak ada lagi,” tandasnya, Senin (15/06/2020).

Pernyataan tersebut menepis kabar yang beredar bahwa PAN di Pilkada Sumenep tidak satu suara, mengingat dalam sebuah rapat pleno yang dihadiri 47 kader PAN beberapa waktu lalu, disebut-sebut bahwa semuanya sepakat untuk mengusung kader sendiri dalam Pilkada.

Bahkan 22 dari 27 DPC diklaim sudah menyatakan dukungan pada Ketua Barisan Muda (BM) PAN, Hairul Anwar, untuk maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Fatah Jassin sebagai calon bupati. “Perbedaan pendapat itu kan hal yang wajar. Tapi semuanya selesai setelah turun rekomendasi berupa SK DPP PAN tentang pasangan cabup yang diusung PAN. Bahkan hari ini kami bersama kawan-kawan bertemu di Surabaya sebagai bagian dari konsolidasi dan wujud soliditas di internal PAN Sumenep,” tegas Faisal.

Sementara Sekretaris DPD PAN Sumenep, Hosaini Adhim mengatakan, pihaknya memang mengagendakan pertemuan dengan anggota Fraksi PAN DPRD Sumenep di Surabaya pada Senin (15/6/2020). Salah satu materi yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut adalah SK DPP PAN yang memutuskan mengusung pasangan Fauzi-Eva dalam Pilkada Sumenep 2020.

“Alhamdulillah, suasana pertemuan yang dilaksanakan di Surabaya ini berlangsung guyub. Semuanya memahami dan memastikan akan melaksanakan SK DPP PAN. Bersama seluruh kekuatan PAN Sumenep, kami siap untuk memenangkan pasangan Fauzi-Eva,” ucapnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar