Politik Pemerintahan

PAN Ponorogo Belum Tentukan Calon di Pilkada 2020

Sekretaris DPD PAN Ponorogo Puryono.(foto : Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – DPD PAN Ponorogo masih terlihat tenang adem ayem belum menentukan sikap terkait pilkada 2020. Sedangkan partai lain mulai memberi sinyal dukungan pada sang petahana dengan ikut mengantarkan daftar ke penjaringan cabup dan cawabup.

Sekretaris DPD PAN Ponorogo Puryono menyebut bahwa pihaknya mengaku belum dapat instruksi dari dewan pimpinan wilayah (DPW) maupun dewan pimpinan pusat (DPP) mengenai arah politik yang diambil PAN Ponorogo pada pilkada nanti. Secara struktural organisasi partai, pihaknya kini hanya bisa menunggu keputusan dari pusat. Meski pada pilkada 2014 lalu, PAN merupakan salah satu partai yang mengusung Bupati Ipong Muchlissoni.

”Sampai detik ini kami belum dapat rekomendasi dari DPP maupun DPW. Apapun rekomendasi dari mereka, ya itu yang akan kita jalankan di pilkada 2020 nanti,” kata Puryono, Kamis (16/1/2020).

Dia menyebut jika di dunia politik itu dinamis, semua serba memungkinkan. Rekomendasi yang turun nanti bisa merapat ke calon yang sudah ada. Seperti kembali mendukung petahana, mengulangi yang dilakukan pada Pilkada 2014. Bisa juga kebijakan partai meminta pihaknya untuk membuka pendaftaran penjaringan cabup dan cawabup.

”Makanya kami tunggu perkembangan dari pusat, toh partai-partai lain, nantinya juga harus menjalankan rekomendasi dari pimpinan pusat masing-masing,” katanya.

Ataupun, kata Puryono partainya memunculkan calon yang lain. Namun perlu diketahui, Dia menggarisbawahi jika PAN di DPRD Ponorogo hanya mendapatkan 3 kursi. Tidak mungkin akan mengusung calon sendiri, perlu partner atau dukungan beberapa partai untuk bisa memenuhi syarat 15 persen, untuk bisa mengusung calon sendiri.

”Kita tunggu saja rekomendasinya, bisa seminggu atau 2 minggu lagi,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar