Politik Pemerintahan

PAN-Demokrat: Silakan Siapapun Daftar Cabup, Termasuk Bupati Faida

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional dan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Jember membuka pintu bagi siapapun, termasuk Bupati Faida, untuk mendaftarkan diri menjadi calon bupati 2020-2024 melalui dua partai itu.

PAN dan Demokrat membuka pendaftaran cabup bersama pada 19-21 Februari 2020. “Siapapun boleh mendaftar. Yang direkomendasi dan diteruskan (ke Dewan Pimpinan Pusat) itu lain cerita,” kata Sekretaris DPD PAN Jember Edi Wicaksono.

Menurut Edi, PAN dan Demokrat memberi hak yang sama bagi warga untuk mendaftarkan diri. Nantinya pengurus dua partai itu akan membicarakan siapa yang bisa direkomendasikan ke pusat.

“Kami sepakat saling memberi bocoran, wong kami ini ini ibarat soul mate yang sejak dari awal pemilu kemarin hingga saat ini alhamdulillah solid,” kata Edi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PAN Jember Lilik Niamah membenarkan jika sikap partai-partai anggota Kaukus Perubahan, termasuk partainya dan Demokrat, masih sama. “Sampai hari ini tetap berusaha asal bukan petahana.¬†Tapi namanya orang mau mendaftar masa disuruh pergi,” katanya.

Lilik berharap dua partai ini menjadi bagian dari proses perubahan kepemimpinan di Jember. Dia berharap siapapun calon mendaftarkan diri ke PAN dan Demokrat. “Mudah-mudahan ada calon yang spektakuler,” katanya.¬†(Wir/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar