Politik Pemerintahan

PAN dan PDIP Gresik Solid Dukung Gus Yani dan Neng Min

Gresik (beritajatim.com) – Kendati pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 secara serentak tinggal enam bulan lagi. Namun, sejumlah parpol seperti PAN dan PDIP Gresik tetap solid mendukung H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan pasangan Hj.Aminatun Habibah (Neng Min) maju di Pilkada Gresik.

Sebagai bentuk dukungannya, ketua kedua parpol tersebut. Yakni, Ketua DPD PAN Gresik Khamsun dan Ketua DPC PDIP Mujid Ridwan secara terang-terangan menghadiri deklarasi emak-emak mendukung pasangan dengan tagline ‘Niat’.

Juru bicara pasangan Niat, Sururi mengungkapkan, deklarasi emak-emak di Kecamatan Menganti ini sebagai bentuk dukungan para emak-emak terhadap pasangan Niat maju di Pilkada Gresik 2020. “Deklarasi ini sebuah fakta masyarakat Gresik yang menginginkan perubahan,” ujarnya, Sabtu (27/06/2020).

Sururi mengungkapkan, semula emak-emak di Kecamatan Menganti pada Pilkada Gresik 2015 lalu mendukung pasangan Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim (SQ). Tapi, pada Pilkada Gresik 2020, telah mengikrarkan diri mendukung pasangan Gus Yani – Neng Min (Niat). “Jadi, emak-emak yang dulu pada Pilkada 2015 mendukung pasangam SQ, sekarang hijrah mendukung pasangan Niat,” paparnya.

Ia menambahkan, di Kecamatan Menganti ada sekitar 86 ribu warga yang memiliki hak pilih. Dari jumlah itu, mayoritas dari mereka adalah emak-emak.

Sementara Ketua PDIP Gresik Mujid Ridwan menerangkan partainya sejak awal mendukung Paslon Niat. Dia mengaku seluruh pengurus dari bawah hingga cabang solid serta sepakat mengusung pasangan dengan slogan Gresik Baru ini.

Dalam waktu dekat, Paslon Niat akan dipanggil pengurus DPP PDIP untuk menanyakan komitmen dalam Pilkada Gresik. “Dari awal kami mendukung Gus Yani – Neng Min. Kami sudah lalui mekanisme rapat DPC, saya optimis sampai 9 Desember saat pelaksanaan pilkada serentak,” katanya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar