Politik Pemerintahan

PAN ‘All Out’ Menangkan Hanindhito Pramono di Pilkada Kediri

Kediri (beritajatim.com) – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur mengajak seluruh kader untuk all out memenangkan pasangan Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa dalam Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Plbup) Kediri 2020.

Tekad itu dideklarasikan saat acara tasyakuran 22 Tahun Partai Amanat Nasional di kediaman salah seorang sesepuh PAN Kediri, Sabtu (22/8/2020) malam.

Anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN Jatim Fachrudin mengatakan, komitmen untuk memenangkan Mas Dhito-Mbak Dewi dalam Pilkada Kediri adalah perintah langsung dari Ketua Umum. Kader PAN di daerah wajib menjalankan perintah tersebut tanpa bisa ditawar-tawar lagi.

“Dari awal kami komunikasi dan rekomenasi dari PAN memang ke Dhito. Kami juga komunikasi dengan Gus Sunoto (Ketua DPC PDIP Kota Kediri) sejak awal dan memang full ke sana,” kata Fachrudin.

PAN berpandangan, Dhito adalah sosok pemuda yang mempunyai visi cukup baik. Beberapa yang dijanjikan, misalnya terkait dengan tindak lanjut setelah pembangunan bandara udara di Kabupaten Kediri dan realisasi pembangunan jalan tol.

“Ada beberapa hal yang Pak Dhito sampaikan, kaitannya dengan janji yang bandara itu dan jalan tol. Itu yang membuat seorang anak muda idenya, konsepnya yang disampaikan ke kami. Terakhir dari komunikasi jalan tol itu akan segera tersambung Kediri-Tulungagung,” ujar Fachrudin.

Terpisah, tokoh muda Partai Amanat Nasional (PAN) Kediri Kolifi Yunon mengatakan, dukungan kepada pasangan Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa sudah sesuai dengan aspirasi kader PAN di Kediri.

Sehingga perintah Ketua Umum PAN untuk memenangkan Mas Dhito-Mbak Dewi pasti akan dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh kader dan simpatisan PAN di Kediri. “PAN Kediri sudah bertekad bulat mendukung Mas Dhito-Mbak Dewi. Sejumlah kader dan simpatisan PAN Kediri akan bekerja ekslra memenanskan pasangan tersebut,” kata pria yang duduk di kursi DPRD Kota Kediri ini.

Deklarasi dukungan PAN Kediri kepada pagangan Hanindhito Himawan Pramono-Dewi Maria Ulfa dalam rangkaian Acara Tasyakuran 22 Tahun Partai Amanat Nasional dengan tema Bukti Nyata Untuk Indonesia, digelar kediaman salah satu sesepuh PAN yang sekaligus pelaku sejerah berdirinya PAN di Kediri.

Hadir dalam acara itu sejumlah pimpinan dan anggota legeslatif PAN Jawa Timur, pengurus DPD PAN, anggota legeslatif hingga pengurus ranting PAN Kediri.

Hanindhito Himawan Pramono akan maju Pilkada Kabupaten Kediri 2020 bergandengan dengan Dewi Maria Ulfa yang merupakan Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri. Pasangan itu mengantongi rekomendasi hampir semua partai di Kabupaten Kediri. Mulai dari PDI Perjuangan, PKB, PAN, Partai Gerindra dan NasDem. [nm/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar