Politik Pemerintahan

PAN: 11 Parpol Usung Satu Cabup yang Hargai DPRD Jember

Jember (beritajatim.com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Jember Lilik Niamah menyebutkan bersatunya 11 partai politik mendukung satu calon bupati non petahana sebagai gerakan bersama perubahan.

“Kami akan menyatukan langkah. Harapan kami kalau memang bisa satu calon bupati tak ada salahnya. Kami tak banyak syarat, bagaimana calon bupati yang diusung bersama bisa menghargai partai politik dan anggota Dewan,” kata Lilik, Senin (2/3/2020).

Lilik membenarkan jika pencalonan kembali Bupati Faida melalui jalur perseorangan semakin menguatkan partai-partai untuk bersama. “Dulu calon independen ini (saat pilbup Jember 2015) bersama kami. Tapi ketika berpisah, (petahana) tidak menghargai DPRD,” katanya.

Sekretaris Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Jember Ayub Junaidi menawarkan sinergi ini. “Kalau memang kita harus menghilangkan ego partai dan kita punya figur untuk diberangkatkan bersama, kita berangkatkan bersama demi masyarakat,” katanya.

Bagaimana cara menyinergikan hal tersebut? “Itu urusan teknis. Disuruh hompimpah atau pingsuit. Kader-kader partai kan banyak yang pandai,” kata Ayub berseloroh. (wir/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar