Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pamekasan Siapkan 12 Venue untuk MTQ XXIX Jatim 2021

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi dan Tecknical Meeting MTQ di Pamekasan, Selasa (28/9/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 12 venue berbeda disiapkan panitia pelaksana dalam pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021, yang akan digelar di Kabupaten Pamekasan.

Ajang tingkat provinsi Jatim tersebut, dijadwalkan digelar secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019, tepatnya pada 2-11 November 2021 mendatang.

“Saat ini persiapan venue sudah (mencapai sekitar) 80 persen, sementara untuk penginapan sudah 90 persen,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdakab Pamekasan, Halifaturrahman, Rabu (6/10/2021).

Pada ajang tersebut, nantinya sebanyak 12 titik berbeda akan dijadikan sebagai venue pagelaran tingkat Jatim. “Venue MTQ nanti kita rencanakan di 12 titik berbeda, di antaranya Masjid Asy-Syuhada, Pendopo Budaya Wabup, Balai Pemuda, Aula PCNU, Bakorwil, Kantor Haji Kemenag dan Balai Redjo,” ungkapnya.

“Termasuk di aula beberapa sekolah maupun Perguruan Tinggi di Pamekasan, seperti Aula SMK Negeri 3, SMK Negeri 2, Universitas Madura, IAIN Madura,” sambung pria yang akrab disapa Pak Mamang.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta perwakilan dari kontingen MTQ untuk ikut andil mensukseskan ajang tersebut. Apalagi saat ini digelar di tengah pandemi Covid-19. “Selama pelaksanaan berlangsung, tentunya kami akan menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat,” jelasnya.

“Dari itu kami sangat berharap dukungan dan doa dari seluruh elemen masyarakat, agar ikut mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ Ke-XXIX Tingkat Jatim Tahun 2021 yang akan digelar di kabupaten Pamekasan,” pungkasnya.

Keseriusan Pemkab Pamekasan untuk menggelar ajang MTQ secara tatap muka dibuktikan dengan komitmen penerapan protokol kesehatan. Seperti yang saat pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Tecknical Meeting MTQ di Pamekasan, Selasa (28/9/2021) lalu . [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar