Politik Pemerintahan

‘Pamekasan Reborn’ Jadi Tema Harjad ke-490

Pamekasan (beritajatim.com) – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-490 Kabupaten Pamekasan, mengusung tema Desaku Makmur, Pamekasan Hebat’ melalui tagline ‘Pamekasan Reborn’.

Terlebih pada monemtum Hari Jadi (Harjad) tahun ini, juga bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19. Sehingga pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, melaksanakan beragam kegiatan secara terbatas dan tidak melibatkan banyak orang.

Kondisi tersebut kontras dengan tahun sebelumnya yang dimeriahkan dengan berbagai kegiatan secara maraton dalam waktu sekitar dua bulan, mulai dari peringatan pra acara hingga perayaan puncak melalui program ‘Semalam di Madura’.

“Pelaksanaan perayaan Hari Jadi Ke-490 Kabupaten Pamekasan tahun ini kita laksanakan dengan beragam program, mulai dari peringatan Sumpah Pemuda hingga Apel Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Rabu (4/11/2020).

‘Pamekasan Reborn’ menjadi tema Hari Jadi (Harjad) Ke-490 Kabupaten Pamekasan 2020.

Hanya saja pada perayaan kali ini, sekalipun tetap melaksanakan berbagai program sebagai rangkaian hari jadi, justru tidak melibatkan banyak orang akibat adanya pandemi Covid-19. “Untuk peringatan hari jadi tahun ini memang terbatas, karena kegiatan yang melibatkan banyak orang harus dibatasi akibat pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Maka dari itu, pada momentum perayaan Hari Jadi Ke-490 Kabupaten Pamekasan tahun ini, kita mengusung tema ‘Pamekasan Reborn’, yakni ‘Desaku Makmur, Pamekasan Hebat,” tegas bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Perayaan Harjad Pamekasan dilaksanakan dengan kegiatan sederhana dan khikmad, bahkan juga relatif tampak dengan mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan, mengenakan pakaian adat, yakni baju pesak khas Sakera dan Marlena khusus bagi pegawai perempuan.

Bahkan dalam pelaksanaan Apel Harjad Ke-490 Kabupaten Pamekasan, yang dipusatkan di halaman Kantor Pemda Pamekasan, Jl Kabupaten 107, Selasa (3/11/2020) kemarin. Seluruh ASN mengenakan baju adat, termasuk saat ngantor dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar