Politik Pemerintahan

Pamekasan Komitmen Bangun Sinergitas Program Bersama Pemprov Jatim

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyatakan komitmen dan kesiapannya untuk bekerja maksimal dengan terus membangun sinergitas dengan berbagai program di tingkat provinsi.

Hal itu disampaikan usai menggelar rapat koordinasi bersama Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran di ruang rapat Gedung Badan Perwakilan Wilayah (Baperwil) IV Madura, Jl Slamet Reyadi Pamekasan, Selasa (19/2/2019) kemarin.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, gubernur perempuan pertama di Jawa Timur, juga menyempatkan diri berkunjung ke RSU Moehammad Noer, Jl Bonorogo, Pamekasan. Sekaligus bertekad menjadikan rumah sakit tersebut sebagai rujukan seMadura dan Kepulauan.

“Rapat koordinasi bunda KIP (Khofifah Indar Parawansa), Gubenur Jatim bersama empat bupati se Madura. Sekaligus kunjungan gubenur ke rumah sakit untuk menyamakan langkah dalam pelayanan dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan,” kata Badrut Tamam.

Tidak hanya itu, pihaknya juga komitmen untuk membangun sinergitas program di instansi yang dipimpinnya dengan program di pemprov Jatim. “Terima kasih bunda KIP, Gubenur Jatim, siap bekerja untuk Jatim Makmur dan berkelanjutan dalam pembangunan,” tegas pemimpin muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Sebelumnya Khofifah Indar Parawansa berharap terjalin sinergitas program antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten se Madura. “Kegiatan ini merupakan upaya pemprov yang akan segera merumuskan RPJMD, hari ini memang tidak cukup tapi paling tidak kami ingin mendengar dari para bupati di Madura, tentang rekomendasi program strategis mereka,” ungkapnya.

“Pasca ini nanti kita follow up bersama Sekda Provinsi dan Bappeda Provinsi, supaya program strategis empat kabupaten di Madura, bisa diteruskan di RPJMD Pemprov untuk lima tahun kedepan,” jelas mantan Menteri Sosial (Mensos) RI.

Dari itu, pihaknya berharap kedepan terjalin sinergitas program pemprov dan pemkab se Madura. “Sehingga nanti berbagai program yang kita gagas, bisa memberikan manfaat sekaligus dirasakan oleh masyarakat khususnya di Madura,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar