Politik Pemerintahan

Kado Harjad Ke-489 Kabupaten Pamekasan

Pamekasan Kabupaten Layak Pemuda Katagori Utama 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mendapatkan anugerah berupa penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora-RI), sebagai Kabupaten Layak Pemuda Katagori Utama 2019.

Penghargaan sebagai wujud apresiasi pada prestasi pemuda di berbagai bidang, diberikan bersamaan dengan momentum 91 tahun Sumpah Pemuda yang dirayakan setiap tanggal 28 Oktober. Serta diterima langsung oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019) malam.

“Alhamdulillah, Kabupaten Pamekasan mendapat penghargaan Kabupaten Layak Pemuda Katagori Utama 2019 yang sebelumnya kami mendapat penghargaan serupa dengan katagori pratama pada 2018 lalu,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (tengah) bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pamekasan, Mohammad beserta jajaran, usai menerima penghargaan Kabupaten Layak Pemuda Katagori Utama 2019 di Jakarta, Senin (28/10/2019).

Bahkan pihaknya juga merasa tersanjung sekaligus meningkatkan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi daerah yang dipimpinnya. “Tidak kalah membanggakan, kami mendapatkan penghargaan ini (layak pemuda Katagori Utama) tanpa melewati (katagori) madya. Jadi kami langsung melewati madya dan mendapat katagori utama,” ungkapnya.

“Penghargaan ini merupakan kerja keras seluruh aparatur dan rakyat Pamekasan. Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Wabup, Sekda, Kadis (Kepala Dinas) dan semua rakyat Pamekasan. Penghargaan ini merupakan kado terbaik dari Kemenpora RI kepada seluruh rakyat Pamekasan, yang sedang merayakan Hari Jadi Ke-489 Kabupaten Pamekasan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, anugerah tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan motivasi bagi seluruh masyarakat di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Khususnya di lingkungan Pemkab Pamekasan. “Kedepan kami akan bekerja lebih maksimal lagi untuk menjadikan Kabupaten Pamekasan, bisa bersaing dengan kabupaten hebat di Indonesia,” jelasnya.

“Dari itu kami kembali menegaskan penghargaan ini semua kami persembahkan untuk rakyat Pamekasan, khususnya dalam menyambut Hari Jadi Ke-489. Karena sekali lagi kami sampaikan bahwa kerja pemerintah hanya untuk rakyat, dan kami tetap komitmen untuk menjadikan jabatan sebagai alat perjuangan demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, anugerah kabupaten/kota layak pemuda terdiri dari tiga katagori berbeda. Masing-masing katagori pratama, katagori madya dan katagori utama yang notabene menjadi katagori tertinggi dari tiga katagori berbeda.

Pada malam anugerah yang digagas Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI tersebut, terdapat beberapa jenis penghargaan yang diberikan bagi para penerima penghargaan, baik perorangan ataupun lembaga pemerintahan.

Penghargaan yanv bersifat peroroangan alias pribaemdi tersebut, di antaranya Anugerah Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, Wirausaha Muda Pemula Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional. Sementara untuk anugerah kabupaten/kota layak pemuda khusus pemerintahan. [pin/ted]






Apa Reaksi Anda?

Komentar