Politik Pemerintahan

Paket Sembako Cak Machfud Bantu Masyarakat Jalani Social Distancing

Surabaya (beritajatim.com)- Tokoh Masyarakat Surabaya Machfud Arifin mendistribusian kebutuhan pokok ke sejumlah wilayah yang terdampak Covid-19 atau virus Corona di Surabaya. Akan tindakannya ini, Machfud dinilai telah membantu warga dalam menjalani masa sosial distancing di Indonesia.

Oleh karenanya tak sedikit warga yang merasa terbantu kemudian melontarkan pujian dan doa kepada pria yang sedang dicalonkan sebagai Wali Kota Surabaya itu.

Salah satunya ialah Sonah, warga Surabaya yang rumahnya berkesempatan didatangi Cak Machfud sapaan Machfud Arifin untuk diberikan paket sembako. Sonah mengaku senang mendapat bantuan berupa bahan kebutuhan pokok dari Cak Machfud.

“Saya sangat senang sekali, mendapat bantuan sembako dari Cak Machfud,” ujar Sonah warga Panjang Jiwo, Kecamatan Tenggilis Mejoyo.

Sonah mengatakan, di tengah pandemi Corona ini, bantuan berupa kebutuhan pokok macam ini sangat menolong dirinya.

“Sekarang lagi musim Corona, dagangan saya sepi, alhamdulillah dapet bantuan sembako dari Cak Machfud, sangat membantu,” ujar Sonah.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kosim (63), warga Panjang Jiwo, Kosim mengatakan bantuan berupa sembako ini sangat berarti untuk dirinya dan keluarganya.

Kosim yang sehari-hari bekerja sebagai ojek online ini mengaku belakangan ini pendapatannya turun drastis oleh disebabkan Corona.

“Pendapatan saya ngojek akhir-akhir ini sangat miris, susah memenuhi kebutuhan sehari-hari, Alhamdulillah ada bantuan dari Cak Machfud,” ujar Kosim.

“Sedikit membantu di tengah pendapatan saya yang sedang anjlok karena Corona,” tambahnya.

Pembagian sembako sendiri dilakukan secara door to door disetiap rumah penduduk. Hal itu dilakukan agar tidak memunculkan kerumunan massa. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar