Politik Pemerintahan

Pakde Karwo dan Gus Ipul Susul Khofifah-Emil Bersatu untuk Jokowi

Surabaya (beritajatim.com) – Ada kejadian menarik di saat acara Silaturahmi Alim Ulama NU se-Jatim di Hotel Bumi Surabaya, Sabtu (9/3/2019).

Acara ini tampak dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, mantan Gubernur Jatim Soekarwo dan mantan Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Barisan kiai khos yang membuat seruan mendukung pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin adalah KH Zainuddin Djazuli, KH Anwar Manshur, KH Nawawi Abdul Djalil, KH Ubaidillah Faqih, KH Idris Hamid, KH Anwar Iskandar, KH Mutawakil Alallah, KH Marzuki Mustamar, KH Ali Masyhuri dan KH Syafiuddin Abd Wahid.

Koordinator Forum Kiai Bersatu Jatim, H Ahmad Fahrur Rozi Burhan (Gus Fahrur) kepada wartawan mengatakan, pihaknya berani memastikan bahwa Pakde Karwo dan Gus Ipul bergabung untuk pemenangan Jokowi bersama ulama NU Jatim.

“Sudah fixed beliau berdua mantan gubernur dan wakil gubernur mendukung 01. Kami bersyukur pasangan gubernur dan wagub baru Bu Khofifah dan Mas Emil beserta pasangan gubernur wagub lama Pakde Karwo-Gus Ipul bersatu memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” tegas Pengasuh Ponpes An-Nur Bululawang Malang ini.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyambut baik jika Pakde Karwo dan Gus Ipul ikut bergabung memenangkan pasangan nomor urut 01. “Saya pikir indikatornya sudah jelas (mendukung),” tutur Moeldoko yang juga Kepala Staf Kantor Kepresidenan ini.

Ada tiga seruan alim ulama dan pengasuh ponpes se-Jatim. Yakni, pertama, senantiasa bersama menjaga suasana Jatim yang kondusif dengan ikut aktif menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian yang berpotensi memecah belah dan mengadu domba ummat.

Kedua, merapatkan barisan untuk mengawal Jatim beraatu mendukung pasangan 01 yang merupakan representasi kader terbaik NU.

Ketiga, melakukan ikhtiar batin dengan bermunajat kepada Allah SWT untuk kemenangan pasangan 01 serta keselamatan dan keamanan bangsa serta negara Indonesia demi terwujudnya Pemilu 2019 aman dan damai. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar