Politik Pemerintahan

Hadiri Hari Jadi ke-74 Jatim

Pakde Karwo: Bu Khofifah Dengarkan Suara Tak Terdengar

Surabaya (beritajatim.com) – Upacara Peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Sabtu (12/10/2019) tampak dihadiri kedua mantan Gubernur Jatim, yakni Imam Utomo dan Pakde Karwo.

Pakde Karwo yang dipersilakan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa untuk berbicara terlebih dahulu kepada media mengatakan, kepemimpinan Khofifah luar biasa. Ini karena turun langsung ke grassroot untuk mengecek langsung keinginan masyarakat dan mewujudkannya melalui konsep pembangunan.

“Sehingga, jawaban demokrasi tentang ruang publik atau public sphere dibuka oleh beliau Bu Khofifah. Setiap hari beliau turun ke bawah mendengarkan suara yang tidak terdengar. Yaitu, suara-suara masyarakat bawah yang kemudian diaktualisasikan terhadap kegiatan keseharian yang diletakkan ke dalam program besar Nawa Bhakti Satya,” kata Pakde Karwo kepada wartawan.

Gubernur Khofifah menjelaskan, bahwa apa yang sudah dibangun fondasi oleh pendahulu dalam memimpin Jatim harus terus berkelanjutan atau suistanable development.

“Inovasi harus terus dilakukan dengan merespon percepatan, perubahan dan berbagai dinamika. Yang lama yang baik itu akan tetap melakukan, yang baru yang lebih baik akan diambil,” tuturnya. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar