Politik Pemerintahan

Pakar Teknik ITS: Konsep Water Front City Cak Machfud Semakin Menambah Daya Tarik Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin dinilai sebagai figur yang mampu memaksimalkan potensi sungai Kota Pahlawan oleh para akademisi. Cak Machfud telah menyiapkan secara komprehensif perencanaan kota dengan pemanfaatan sungai yang ada di Surabaya.

Para pakar teknik memuji konsep Cak Machfud dalam mengembangkan potensi kota Surabaya. Salah satunya melalui konsep Water Front City.

“Pak Machfud saya yakin beliau dapat memaksimalkan potensi Sungai yang kita miliki di Surabaya ini, beliau sudah memiliki perencanaan yang komprehensif terkait pemanfaatan sungai agar menjadi daya tarik kota,” kata Dr. Murdjito.

Akademisi Institut Teknik Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) tersebut mengatakan potensi sungai Surabaya saat ini belum dimanfaatkan dengan baik. Padahal, jika dimanfaatkan dengan baik dapat membawa perubahan yang signifikan terhadap wajah Kota Pahlawan.

“Sungai kita saat ini belum dimanfaatkan dengan baik, seharusnya Surabaya dapat Menjadi Water Front City atau kota yang memiliki sungai yang tertata dengan baik dan bersih. Dampaknya juga sangat menguntungkan bagi daerah dan masyarakat jika sungai ini dikelola dengan baik,” jelasnya.

Selaras, akademisi lainnya yakni Dr. Ing. Ir. Bambang Soemardiono mengatakan Cak Machfud yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Amin memiliki perencanaan yang jelas dalam memanfaatkan potensi sungai Kota Surabaya. Ia menegaskan pemimpin yang mengedepankan pemanfaatan sungai seperti Cak Machfud harus didukung menjadi Wali Kota Surabaya.

“Pak Machfud perlu didukung bersama agar menjadi Wali Kota Surabaya. Beliau memikirkan perekonomian daerah dan masyarakat melalui pemanfaatan sungai. Insya Allah beliau bisa mewujudkan hal tersebut,” tutur Dr Bambang. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar