Politik Pemerintahan

Pakar Sebut PKS Salah Satu Motor Utama Pemenangan Machfud Arifin

Machfud Arifin Calon Walikota Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Sosiolog politik UNESA, Agus Mahfud Fauzi, melihat jika PKS merupakan salah satu motor utama pemenangan Machfud Arifin di Pilwali Surabaya. Bagaimana bisa?

Menurut Agus Mahfud, histori dari PKS merupakan salah satu alasan dari pendapat yang Ia lontarkan. “PKS partai kader. Sehingga berbicara hubungan siapa yang akan ditampilkan, sesuai dengan referensi yang lalu, mereka serius mengawal calon,” ujarnya.

“Terkait dengan pemilihnya, kader PKS tidak kesana kemari. Relatif definitif. Relatif tidak pecah. Mulai dari Pilpres, Pileg, Pilkada relatif sama. Malah berpotensi bertambah mereka yang simpatisan,” tambah Agus Mahfud.

Tim pemenangan dari Machfud Arifin pun, dijelaskan Agus Mahfud, perlu memberi ruang lebih bagi PKS. “Jika mereka diberi ruang di proses pemenangan. Mereka akan sangat serius. Kemungkinan besar, PKS akan total dalam proses memperjuangkan,” jelasnya.

Reni Astuti Bacawawali Surabaya dari Partai Keadilan Sejahtera.

Di sisi lain, partai yang kini berhasil membawa kadernya sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya itu dipandang Agus Mahfud perlu melakukan deklarasi akbar. “PKS perlu deklarasi akbar untuk strategi politik,” katanya.

“PKS perlu meningkatkan konsistensi. PKS juga harus bisa mengambil kreasi lebih dibanding pengusung lain,” pungkas Agus Mahfud.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar