Politik Pemerintahan

Pak Tarso, Inovasi Pelayanan Kecamatan Wajak yang Siap Manjakan Warga Desa

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang HM Sanusi memuji inovasi Pak Tarso atau kepanjangan dari Pelayanan Kecamatan Diantar ke Deso. Apresiasi ini disampaikan oleh orang nomor satu di Pemkab Malang tersebut, ketika meluncurkan inovasi Pak Tarso di Pendapa Kecamatan Wajak, Rabu (10/3/2021).

Peluncuran inovasi tersebut ditandai dengan pemberangkatan petugas Pak Tarso yang mengirimkan dokumen pengurusan masyarakat ke masing-masing desa. Dalam peluncuran inovasi itu, dihadiri Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Yusub Dody Sandra dan sejumlah pejabat maupun Kepala OPD Pemkab Malang.

Bupati Malang Sanusi mengatakan, inovasi Pak Tarso sesuai dengan instruksi yang diberikan kepada seluruh OPD, Kecamatan dan Desa untuk terus berinovasi. “Setiap wilayah wajib untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dia melanjutkan, inovasi pelayanan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat. “Pelayanan publik harus cepat dan tepat. Sudah tidak zamannya lagi pengurusan pelayanan publik yang mbulet, ruwet dan terlalu lama,” ucap politisi PDI Perjuangan tersebut.

Kata Sanusi, inovasi Pak Tarso ini salah satunya yang patut diapresiasi. Karena Kecamatan yang akan mengirimkan langsung kepada masing-masing desa. “Ini sesuai dengan era Pandemi Covid-19 saat ini yang mengharuskan dilakukan pembatasan dan menghindari terjadinya kerumunan,” kata Sanusi.

Sanusi menambahkan, Pak Tarso merupakan inovasi yang tepat. “Masyarakat tidak perlu datang ke kecamatan untuk mengurus dokumen administrasi. Selain itu juga menghemat biaya,” bebernya gamblang.

Dia menegaskan Inovasi Pak Tarso ini dipastikan gratis. “Pengurusan segala dokumen administrasi bisa dilakukan melalui Inovasi Pak Tarso yang memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Bupati Malang Abah Sanusi. Dalam kesempatan itu, Bupati Malang Sanusi juga memberikan satu sepeda motor trail untuk mempermudah kurir inovasi Pak Tarso dalam mengantarkan dokumen administrasi. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar