Politik Pemerintahan

Paguyuban PKL Alun – Alun Magetan Siap Jualan Sesuai Aturan PPKM Level 4

Satpol PP dan Damkar Magetan pastikan Alun Alun Magetan tetap ditutup meski PKL bisa berjualan di parkir timur, Selasa (27/7/2021) (foto: Fatihah Ibnu Fiqri)

Magetan (beritajatim.com) – Terbukanya kembali parkir timur Alun Alun Magetan tak untuk semua pedagang kaki lima. Hanya untuk pedagang makanan saja. Sementara PKL Alun – Alun bukan cuma untuk pedagang kuliner melainkan juga jasa sewa mainan anak – anak.

“Total anggota kami 80 pedagang, tapi hanya pedagang makanan saja yang diperbolehkan, untuk pembatasan jumlah pedagang,” ungkap Ketua Paguyuban PKL Alun – Alun Magetan Supandi, Selasa (27/7/2021)

Dia menyebut kalau pihaknya berterimaksih pada Pemkab Magetan yang telah memberikan kelonggaran. Pedagang bubur ayam itu menyebut kalau selama ini pedagang alun alun hanya bisa berjualan di pinggir jalan selama PPKM Darurat.

“Kami bersyukur bisa masuk kembali ke kawasan parkir timur. Kami bersedia berjualan sesuai dengan aturan protokol kesehatan dalam aturan PPKM Level 4,” katanya.

Supandi berjanji kalau pihaknya bakal turt memberikan pengawasan. Utamanya terkait jam buka yang sudah diatur. Yakni Senin sampai Sabtu buka pukul 13.00 sampai pukul 20.00, sementara Minggi pukul 06.00 hingga pukul 15.00.

“Kami juga ikut awasi pedagang dan pembeli agar tak masuk di kawasan Alun Alun karena masih ditutup oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Magetan,” katanya. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar