Politik Pemerintahan

PAC PKB Kabupaten Malang Tetap Dukung Sanusi

Malang (beritajatim.com) – Sekali Sanusi, tetap Sanusi. Inilah bentuk dukungan yang disuarakan 25 PAC dari DPC PKB Kabupaten Malang, Kamis (6/2/2020) sore di salah satu cafe  Kota Kepanjen Kabupaten Malang.

“Meski DPP PKB mendukung atau memberi rekom pada orang lain selain Pak Sanusi, kami akan tetap setia dan selalu mendukung Pak Sanusi. Sekali Sanusi, tetap Sanusi,” tegas Muhlis, PAC PKB Kecamatan Tirtoyudo, diamini seluruh PAC yang hadir.

Hal senada juga ditegaskan Ali Pasha, Ketua PAC PKB Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Menurut Pasha, sebanyak 25 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang menyolidkan dukungan untuk Bupati Malang petahana, Muhammad Sanusi untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020.

Bahkan, 25 PAC tersebut telah membuat surat dukungan yang dibubuhi stempel dan materai.

“Sebenarnya tidak ada masalah, mengajak untuk membuat satu dukungan. Satu-satunya yang ada di PKB adalah pak Sanusi, kan Gus Ali sudah bilang konsentrasi di Jakarta. Ini dalam rangka untuk memperkuat saja supaya PAC solid,” ujar Koordinator 25 PAC sekaligus Ketua PAC PKB Sumberpucung, Sugeng Pribadi.

Dijelaskannya, pertemuan ke-25 PAC ini sudah diketahui oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Malang.

“Surat dukungan ini akan kita berikan ke pak Sanusi. Kenapa tidak 33 (PAC)? Karena kan ada Ketua PAC yang ada di fraksi, itu sengaja tidak kita sentuh, biar netral saja. Ini terbuka, tidak sembunyi-sembunyi, bahasanya ngopi bareng,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PAC PKB Tirtoyudo, Muchlis mengungkapkan jika turun atau tidak turunnya rekomendasi terhadap Sanusi, PAC membulatkan tekad berada di belakang pria asli Gondanglegi tersebut.

“Mudah-mudahan DPP tidak berseberangan dengan kita yang dibawah. Di rekom ataupun tidak, kita tetap dibelakang abah Sanusi,” terang Muchlis.

Menurut Muchlis, pertemuan ini murni merupakan inisiatif sendiri dari 25 PAC. Selain itu, pertemuan ini juga sebagai bentuk tuntutan agar rekomendasi segera turun dari DPP. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar