Politik Pemerintahan

Ormas MKGR Jatim Kawal Adies Kadir Caketum di Mubes Ormas MKGR

Surabaya (beritajatim.com) – DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jatim memastikan mengusung anggota DPR RI dari Dapil Surabaya-Sidoarjo, Adies Kadir untuk menjadi Calon Ketua Umum DPP Ormas MKGR dalam Musyawarah Besar (Mubes) di Jakarta, 28-29 Oktober 2020.

“Sudah direkomendasikan bahwa Jatim harus menjadi pengawal utama Pak Adies Kadir dalam Mubes nanti. Tidak ada alasan lain untuk memenangkannya,” kata Ketua DPD Ormas MKGR Jatim, Kodrat Sunyoto kepada wartawan di sela Rapimda Ormas MKGR Jatim di Hotel Shangri-La Surabaya, Sabtu (17/10/2020).

Menurut dia, dalam pembahasan di MPO kemarin, bukan hanya Jatim saja yang mengusung Adies Kadir sebagai calon ketua umum, tapi hampir seluruh provinsi di Indonesia memberikan sinyal mendukung Sekjen DPP Ormas MKGR itu.

Karenanya, tidak ada alasan lain bagi Jatim untuk mengawal suara Adies Kadir di Mubes nanti. Sesuai jadwal, Mubes akan dihelat di Jakarta tanggal 28-29 Oktober mendatang.

Sebagai persiapan menghadapi Mubes, DPD Ormas MKGR Jatim menggelar Rapimda yang dihadiri seluruh 38 kabupaten/kota. Dalam Rapimda ini, DPD Ormas MKGR Jatim ingin menyerap aspirasi dari bawah.

“Kita ingin melalui proses dari bawah, bahwa kita menyerap aspirasi dari kabupaten/kota mengenai calon yang diusung. Disepakati pada paripurna, kedua calon yang diusung adalah Sekjen Adies Kadir sebagai calon ketua umum. Sedangkan, Pak Roem Kono menjadi Ketua Majelis Tinggi,” ungkapnya.

Adies Kadir yang ditemui usai membuka Rapimda Ormas MKGR Jatim tidak menyinggung dukungan yang mengalir kepadanya di Mubes. Dia hanya menjelaskan program Ormas MKGR membantu negara dalam menangani Pandemi Covid-19.

Selain itu, juga membantu seluruh masyarakat untuk recovery di bidang ekonomi dan lain-lain. “Tentunya kita sejalan dengan program-program pemerintah mensejahterakan rakyat,” pungkasnya. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar