Politik Pemerintahan

Orang Pertama di Kota Batu Disuntik Vaksin Sinovac: Wali Kota Dewanti

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menjadi orang pertama di wilayahnya yang menerima suntikan vaksin sinovac.

Malang (beritajatim.com) – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menjadi orang pertama di wilayahnya yang menerima suntikan vaksin sinovac. Vaksinasi simbolis dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Batu bersama sejumlah Forkopimda dan Tokoh Masyarakat. Sebelum vaksin disuntikkan, Walikota Batu telah menjalani beberapa tahap pemeriksaan kesehatan.

Tahapan pertama yang dilakukan adalah pendaftaran dan klarifikasi data. Kemudian, tahap kedua, dilakukan screening kesehatan, termasuk pemeriksaan tekanan darah. Tahap ketiga, Wali Kota menerima suntikan vaksin Covid-19. Setelah menerima vaksin, Walikota Batu menuju area tunggu selama 30 menit untuk peninjauan pasca menerima vaksin. Pada tahapan keempat setelah divaksin, Walikota menerima surat tanda Vaksinasi dari petugas kesehatan.

“Hari ini adalah pencanangan tahap pertama Vaksin Covid-19 di Kota Batu bersama 10 Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Vaksin ini adalah upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Alhamdulillah, setelah menerima vaksin saya tidak merasakan (gejala) apa-apa,” kata Dewanti Rumpoko.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Batu, drg. Kartika Trisulandari mengatakan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini juga diberikan kepada 125 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Batu.

“Hari ini, kami juga memberikan vaksin kepada 125 nakes di lima desa, diantaranya Beji, Junrejo dan Pandanrejo. Besok akan datang lagi vaksin dari pusat, semoga semua berjalan dengan lancar,” tandas Kartika.

Selain Walikota Batu, beberapa Forkopimda yang mendapatkan vaksinasi antara lain, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, Kepala Kejaksaan RI Kota Batu Supriyanto, Seketaris Daerah Kota Batu Zadim Effisiensi dan Kepala Dinkes Kota Batu, drg. Kartika. [luc/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar