Politik Pemerintahan

Oposisi, PDIP: Semoga Hendy-Firjaun Penuhi Janji Kampanye

Widarto (pojok kiri), Wakil Ketua DPC PDIP Jember. [FOTO: istimewa]

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan mendukung kebijakan pasangan Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman dalam memimpin daerah, jika berpihak kepada rakyat terutama wong cilik.

“Kami mengucapkan selamat, dan selamat bekerja kepada bupati dan wakil bupati terpilih. Semoga dapat menjalankan visi, misi, dan program yang dijanjikan saat kampanye,” kata Wakil Ketua DPC PDIP Jember Widarto, Rabu (10/2/2021).

“Namun kami akan berada paling depan menentang melalui mekanisme peraturan dan perundang- undangan, jika kebijakan yang diambil merugikan rakyat,” kata Widarto.

PDI Perjuangan akan berada di luar pemerintahan Hendy Siswanto- Muhammad Balya Firjaun Barlaman. “Tapi kami berkomitmen siap turun tangan menyelesaikan berbagai persoalan Rakyat. PDI Perjuangan Jember akan hadir sebagai bagian dari solusi bukan bagian dari masalah,” kata Widarto.

“PDI Perjuangan, termasuk Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Jember akan bekerja dalam mekanisme checks and balances. Dalam masa konsolidasi demokrasi seperti saat ini, PDI Perjuangan tetap dan terus akan berkhidmat untuk kepantingan rakyat,” tambah Widarto.

Widarto mengingatkan, partai politik menjadi sangat penting bukan hanya untuk membentuk pemerintahan, tapi juga membangun daya kritis rakyat yang efektif di luar pemerintahan. “PDI Perjuangan mempunyai pengalaman sebagai partai di luar pemerintahan di tingkat nasional pada periode 2004-2014. Ini akan menjadi spirit serta pengalaman dalam menjalankan posisi yang sama di Kabupaten Jember pada periode 2021-2024,” katanya. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar