Politik Pemerintahan

Operasi Yustisi, Petugas Gabungan di Ngawi Hukum Pelanggar Prokes dengan Menyapu

Ngawi (beritajatim.com) – Sebanyak 16 orang pelanggar protokol kesehatan dapat hukuman dari petugas gabungan Polres Ngawi, Kodim 0805/Ngawi, dan Satpol PP dan Damkar. Mereka diharuskan menyapu kawasan lokasi tempat operasi yustisi di Jalan Suryo, depan Kantor Dishub Ngawi.

“Para pelanggar, kami data dan wajib mengisi blangko berita acara pemeriksaan serta pengenaan sanksi administratif oleh petugas Satpol PP Kabupaten Ngawi,” terang Kasubbag Humas Polres Ngawi AKP Supardi yang turut hadir dalam gelaran operasi yustisi, Minggu (1/8/2021).

Supardi menjelaskan, giat operasi yustisi gabungan ini digelar mendasar Surat Perintah Kapolres Ngawi Nomor : Sprin/759/VII/OPS.2./2021 tanggal 31 Juli 2021. PPKM Level 4 di Wilayah Kabupaten Ngawi yang dilaksanakan mulai tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021 ini juga mendasar pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 24 Tahun 2021 tanggal 25 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

“Tujuan dilaksanakannya operasi yustisi ini, untuk mendisiplinkan atau menertibkan masyarakat terutama pengendara kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat yang tidak memakai masker dan pengunaan masker yang tidak benar,” ujar Supardi. (fiq/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar