Politik Pemerintahan

OPD Pemkot Kediri Bagi 126 Paket Sembako dan Masker ke Warga Isoman

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Kediri terus membagikan bantuan paket sembako dan masker kepada warga yang melakukan isolasi mandiri. Kali ini ada 126 paket sembako dan masker yang dibagikan ke sejumlah titik yang melibatkan sejumlah OPD sebagi bentuk sinergitas penenganan Covid-19 di Kota Kediri.

Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto, saat ditemui membenarkan bahwa pihaknya telah membagikan bansos kepada warga yang melakukan isoman. Namun, kali ini tidak hanya Dinas Sosial saja, melainkan juga turut bersinergi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain di lingkungan Pemerintah Kota Kediri.

“Jadi hari ini kita telah melakukkan penyaluran paket sembako dan masker kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri karena COVID-19. Kami dibantu dari Bagian Kesra, DLHKP, Dinas Pendidikan, DP3AP2KB, Bagian Humas, Inspektorat, Dishub, Bulog, dan Dinkop dan UMTK yang saling membantu membagikan paket sembako ke warga isoman,” ungkap Triyono Kutut Purwanto, Rabu (21/7/2021).

Paket bantuan sembako ini dibagikan di sejumlah lokasi kelurahan yang didapati ada warga yang tengah melakukan isolasi. “Hari ini kita salurkan di 23 Kelurahan dan 1 Puskesmas yang meliputi Kelurahan Bandar Lor 9 paket, Banjarmlati 2 paket, Campurejo 4 paket, Mojoroto 8 paket, Pojok 7 paket, Balowerti 2 paket, Dandangan 5 paket, Kaliombo 3 paket, Kampung Dalem 5 paket, Ngronggo 13 paket, Rejomulyo 3 paket, Manisrenggo 14 paket, Ringinanom 1 paket, Tempurejo 6 paket, Semampir 4 paket, Setono Pande 5 paket, Pesantren 4 paket, Ngletih 2 paket, Blabak 2 paket, Burengan 4 paket, Lirboyo 5 paket, Mrican 6 paket, Dermo 3 paket, dan 9 paket untuk Puskesmas Pesantren”, imbuh Kutut.

Pihaknya menyalurkan sejumlah paket sembako plus yang terdiri dari 20 kilogram beras, 3 kilogram telur (5 pax), 4 liter minyak goreng, 4 kaleng sarden, 2 botol kecap serta 2 kotak masker. Menurut Kutut, total paket sembako dan masker ini nilainya sebesar Rp500.000.

Kutut berharap pembagian paket sembako dan masker ini dapat bermanfaat dan memperlancar jalannya proses isolasi mandiri bagi warga yang terkonfirmasi positif atau terdampak COVID-19. Pihaknya juga memberi himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan dari Pemerintah terkait saat ini sedang dilaksanakanya PPKM Darurat.

“Ayo kita taati aturan pemerintah untuk di rumah saja selama PPKM Darurat. Kurangi aktivitas di luar rumah dan selalu menjaga protokol kesehatan yang ketat dimana saja. Saya yakin kalau kita tertib menaati peraturan dari pemerintah, pasti kita akan cepat terbebas dari pandemi COVID-19,” pungkasnya.

Pembagian sejumlah bantuan sembako dan masker ini sangat berguna sekali untuk warga isoman untuk mencukupi kebutuhannya. Seperti yang dirasakan oleh Sumardi, warga Kelurahan Ringin Anom. Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkot Kediri yang telah membantu meringankan bebannya saat ia harus melakukan isoman.

“Ketika saya diharuskan untuk melakukan isolasi mandiri, jujur pertama yang saya pikirkan adalah kebutuhan makanan dirumah. Namun Pemkot Kediri sangat perhatian dengan kami sehingga kebutuhan makanan kami dapat tercukupi selama isoman. Terima kasih banyak kepada Pemkot Kediri dan Wali Kota Kediri atas perhatiannya kepada kami. Semoga bantuan-bantuan seperti ini bisa terus berjalan terutama kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19,” ujar Sumardi. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar