Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Oktober, Banyuwangi Target Vaksinasi 70 Persen

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat meninjau vaksinasi Maritim di RSNU Banyuwangi. [foto/humaskab]

Banyuwangi (beritajatim.com) – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyebut langkah percepatan vaksinasi telah dilakukan. Bahkan, Pemkab Banyuwangi akan mengambil langkah lain dalam percepatan vaksinasi ini dengan sejumlah inovasi berbasis RT/RW/dusun.

“Kalau dulu vaksinasi berbasis desa, sekarang kami perkecil skalanya, dan akan dilaksanakan sore atau malam hari, sehingga warga yang pagi bisa bekerja.  Ini semua akan dilaksanakan atas dukungan TNI dan Polri. Terima kasih TNI dan Polri,” ujar Ipuk di depan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan KSAL Laksamana Yudo Margono saat serbuan vaksinasi Maritim di RSNU Banyuwangi, Kamis (14/10/2021).

Bahkan, Ipuk yakin pendataan terkait hal itu, bakal tuntas pekan ini. Targetnya yakni memaksimalkan seluruh elemen hingga tingkatan terbawah untuk bekerjasama. “Jadi kita tahu detil warga yang belum divaksin by name by address. Nanti kita lakukan strategi jemput bola melakukan vaksinasi pada sore dan malam hari,” jelasnya.

Lebih dari itu, Ipuk yakin target  warga mendapat vaksinasi mencapai 70 persen pada akhir Oktober ini. “Dengan semua strategi ini, kami targetkan di akhir Oktober ini vaksinasi dosis 1 telah mencapai 70 persen dan lansia di atas 60 persen,” tuturnya. [rin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar