Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Nyalon Ketua PPP Lamongan, Zainul Arifin Buat Aplikasi “APPS-PPP” dan Janji Nambah Kursi

Lamongan (beritajatim.com) – Dinamika siapa yang bakal ditunjuk menjadi Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lamongan semakin menarik.

Menariknya kompetisi ini, seiring dengan dibentuknya Tim Formatur untuk memilih siapa yang bakal direkomendasi. Apakah sosok lama, ataukah justru sosok baru yang energik dan berani membuat gebrakan untuk kemajuan PPP Kabupaten Lamongan?

Sehubungan dengan teka-teki ini, baru-baru ini muncul kader Muda PPP, M Zainul Arifin, S.P yang sosoknya santer diperbincangkan publik, mulai dari kalangan Nahdliyin, pengusaha, birokrasi, aktivis pergerakan, hingga pengurus partai, baik provinsi maupun pusat.

Lantaran dinilai oleh sejumlah kalangan sebagai calon kuat dari Kader Muda PPP, Zainul Arifin mengaku siap memimpin partai berlambang kakbah di Kabupaten Lamongan mendatang.

Bahkan, melalui beberapa terobosan yang dilakukan, pria yang sebelumnya menjabat sebagai wakil sekretaris PPP Lamongan ini mengatakan, pihaknya siap memajukan dan memenangkan PPP melalui Aplikasi Pemenangan Pemilu Strategis Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Lamongan (APPS–PPP).

Tak hanya membuat Aplikasi, Zainul juga siap mendirikan kantor bagi kemajuan dan besarnya PPP di Lamongan yang lebih representatif.

“Tentu, kami siap menjadikan Lamongan menjadi Lumbung Suara PPP seperti halnya di Jombang. PPP Lamongan akan digarap dari desa dan kecamatan untuk bisa berjalan seiring dengan agenda warga Nahdliyin, sehingga kehadiran PPP terasa nyata dan konkret,” ungkap Zainul, yang juga Pengurus KADIN dan HIPMI Lamongan ini, Selasa (7/11/2021).

Menurut Zainul, tekad dan komitmennya untuk maju sebagai Calon Ketua Umum PPP Lamongan ini didasari atas keprihatinannya melihat nasib PPP yang kursinya terus turun dan hanya menyisakan 3 kursi di DPRD Lamongan saat ini.

“PPP sebagai partainya umat Islam, saatnya menjadi partai besar dan maju serta wajib bersinergi dengan Nahdlatul Ulama (NU). Sudah sangat lama PPP tidak mendekati secara kultural dan struktural untuk maju bersama NU, sehingga nasib PPP terus mengecil,” ujar pria yang juga mantan Sekretaris Pemuda Pancasila Kabupaten Lamongan tersebut.

Lebih jauh, Zainul meyakini, dengan didampingi Calon Sekretaris PPP, Khafidh Ihyauddin ST, PPP bakal besar dan tembus minimal 7 Kursi. Bahkan juga mendapat kursi di DPRD Provinsi dan DPR RI.

“Kami optimis, kalau PPP Lamongan akan memberi sumbangan kursi signifikan pada 2024 mendatang dan akan meniru Jombang, di bawah kepemimpinan Ibu Hj, Mundjidah Wahab di tingkat provinsi,” tegasnya.

Oleh karena itu, dengan optimisme ini, Zainul menjelaskan, bahwa PPP harus mampu beradaptasi pada cara berpartai modern dalam memenangkan pemilu. Serta berkolaborasi dengan rakyat agar kembali dicintai pendukung lamanya dan menyesuaikan gaya anak muda millenial.

Meski PPP sukses bersama Golkar dan PAN dalam mengusung Bupati terpilih Lamongan saat ini, namun bagi Zainul, PPP juga harus introspeksi dan menjalankan konsolidasi.

Zainuk menambahkan, PPP harus dibesarkan secara organisasi, mandiri, dan tak sekadar menjadi kendaraan bagi orang lain, serta secara nyata hadir di lapisan terbawah agar kembali merebut kemenangan pada 2024, sesuai harapan dan target DPW PPP Jatim dan Pusat.

“Siapa yang akan membesarkan PPP adalah setiap pengurus di tingkat desa dan kecamatan yang diopeni dan disiapkan dari sekarang untuk berjuang dan bersinergi bersama rakyat dan warga NU, khususnya untuk memberikan solusi secara keumatan dan kepartaian,” tandas Zainul saat berjumpa dengan Ketum PBNU, KH Said Aqil Siradj, di Malang kemarin.

Sebagai informasi, M Zainul Arifin saat ini bersaing ketat dengan beberapa calon lainnya seperti Naim, Mutoyo, dan Syamsuri yang diketahui juga ikut serta memperebutkan jabatan Ketua PPP Lamongan.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati