Politik Pemerintahan

Nyai Latifah Shohib Haqul Yaqin Menangi Pilbup Malang 2020

Malang (beritajatim.com) – Surat rekomendasi bernomor 3348/DPP/01/VIII/2020 dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) menunjuk Hj.Latifah Shohib dan Didik Budi Muljono sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Malang pada Desember 2020 mendatang.

Siapa sosok Latifah Shohib yang akrab disebut Bu Nyai? Nyai Latifah adalah sepupu dari Presiden RI Ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Nyai Latifah juga cucu dari tokoh NU ternama KH.Bisri Syansuri. Nyai Latifah kini masih menjabat Anggota Komisi X DPR RI sejak 2014.

Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu untuk Dapil Jatim V (Malang Raya), Nyai Latifah keluar sebagai peraih suara terbanyak di bawah artis Krisdayanti (PDIP). Perolehan suara Nyai Latifah saat itu, lebih dari 109.992 suara. Berkat ketokohan dirinya, kursi PKB ditingkat daerah, propinsi hingga pusat ikut terdongkrak.

Sebelum duduk sebagai Anggota DPR, Nyai Latifah adalah seorang guru dan dosen. Ia juga aktif di sejumlah organisasi seperti Muslimat dan Fatayat NU. Di struktur DPP PKB saat ini, Nyai Latifah duduk sebagai Anggota Dewan Syuro PKB.

Lewat jargon Malang Bangkit yang menjadi slogan populis PKB, Bu Nyai telah menyiapkan visi misi untuk menata Kabupaten Malang ke arah yang lebih baik. “Kami akan mem-break down visinya DPP PKB. Malang Bangkit itu tagline-nya DPP PKB yang diberikan kepada kita. Untuk di break down pada program-program kita kedepan,” ucap Nyai Latifah, Sabtu (15/8/2020).

Nyai Latifah pun haqul yaqin (Optimis-red) dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020 ini. Ia yakin dapat memenangkan kontestasi politik 5 tahunan tersebut. “Dalam hidup ini kita harus optimis. Kan semua itu sudah diatur oleh Allah. Tapi manusia wajib ikhtiar. Kita akan ikhtiar semaksimal mungkin seusai dengan potensi dan kemampuan yang kita miliki,” tegasnya.

Nyai Latifah menyampaikan, dirinya akan segera melakukan konsolidasi dengan internal partai agar kedepannya semakin solid. “Pertama yang akan kita persiapkan adalah mesin partai. Kemudian segera membentuk tim kampanye. Banyak yang harus kita lakukan untuk merubah Kabupaten Malang menjadi lebih baik dan sejahtera kedepan,” pungkasnya. [yog/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar