Politik Pemerintahan

Kampanye LADUB

Nyai Lathifah Ingin Ada Insentif Tambahan Bagi Guru Ngaji se Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) – Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib berharap ada tambahan insentif bagi guru ngaji di Kabupaten Malang. Hal itu disampaikan Paslon Nomer Urut 2 LADUB saat kampanye Pilkada Kabupaten Malang 2020 di Kecamatan Tumpang, Selasa (6/10/2020).

Janji Nyai Lathifah sapaan akrabnya itu, guna meningkatkan kesejahteraan guru ngaji dalam pemberian insentif dan perbaikan fasilitas tempat mengajar baca tulis Alquran di Kabupaten Malang.

“Jadi dari dengar pendapat guru ngaji hari ini, ternyata masih banyak yang mengeluhkan soal insentif dan fasilitas yang masih kurang memadai. Oleh karena itu kami akan naikkan insentif dan perbaiki fasilitas,” ungkap Lathifah.

Sejauh ini dana insentif unuk guru ngaji hanyalah Rp 1,2 juta per tahun. Atau setiap bulannya guru ngaji hanya mendapat Rp 100 ribu. Saat ditanya berapa insentif bagi guru ngaji yang akan ditingkatkan, sepupu Gus Dur itu mengaku akan melihat dulu besaran APBD Kabupaten Malang nantinya.

“Kami harus mendata dulu secara pasti dan setelah didata kami tahu posisi APBD dan pendapatan lainnya. Setelah itu akan kita maksimalkan bagi penambahan insentif untuk guru ngaji. Dan kami berkomitmen untuk itu,” janji Lathifah.

Begitu pula dengan janji untuk memperbaiki fasilitas tempat mengajar ngaji. Lathifa harus melihat dulu anggaran di APBD berapa. “Banyak yang kami lihat fasilitas TPQ banyak yang kurang layak. Kami akan berkomitmen membenahi dan harus melihat APBD lagi. Karena fasilitas TPQ ini penting untuk memberi kenyamanan saat proses mengaji sehingga belajar jadi optimal,” pungkasnya. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar