Politik Pemerintahan

Nyai Eva Sumenep: Keulamaan Kiai Ma’ruf Amin Tak Diragukan

Surabaya (beritajatim.com) – Ribuan masyarakat Sumenep Madura menghadiri acara Istighotsah Kubro dan doa bersama di Taman Bunga Alun-alun Kota Sumenep, Minggu (13/1/2019).

Acara bertemakan Sumenep Bersalawat ini bertujuan umemohon doa untuk keselamatan bangsa di tengah kondisi politik.

Ketua Panitia Istighotsah Kubro, Nyai Eva yang juga sebagai Ketua Muslimat NU Kabupaten Sumenep ini mengatakan bahwa maksud dan tujuan istighotsah untuk memohon doa bagi keselamatan bangsa. Di samping itu, menyikapi kondisi politik nasional yang rentan ancaman perpecahan anak bangsa.

Dalam konteks ini, Nyai Eva mengaku bahwa Muslimat NU tidak memungkiri bahwa pihaknya merupakan pendukung Paslon nomor urut 01, Jokowi -Ma’ruf Amin. Meski demikian, secara sadar pihaknya mengajak semua pihak untuk tetap berkepala dingin, meskipun berbeda pilihan.

“Mari semua pihak untuk berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan anak bangsa meskipun berbeda pilihan,” pesannya di sela tausyiah yang diberikan oleh KH Nurudin sembari mengajak kepada peserta pengajian tidak terpengaruh terhadap berita hoaks.

Menurutnya, menyebarkan berita yang tidak benar adalah fitnah. Dalam memilih pemimpin KH Ma’ruf Amin, kata Nyai Eva, keislaman dan keulamaannya tidak diragukan lagi.

“Mari satukan niat, satukan tekad, satukan pilihan satu menuju indonesia maju. Jangan pilih calon wakil presiden yang tidak menghormati kiai, walaupun sudah meninggal. Di mana, calon yang suka melangkahi kuburan kiai. Lebih baik pilih calon wakil presiden yang jelas jelas kiai,” terangnya.

Acara Sumenep Bersalawat, Istighotsah Kubro dan Doa untuk Keselamatan Bangsa semakin berkesan dengan kehadiran Duta Salawat Veve Zulfikar. Perempuan yang masih duduk di bangku sekolah SMA ini telah melalang buana seantero Indonesia demi mengajak warga masyarakat bersalawat. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar