Politik Pemerintahan

Nyai Eva Mundur, Ketua DPC Hanura Sumenep Dijabat Moh Farhan

Sumenep (beritajatim.com) – DPC Partai Hanura Sumenep mengalami pergantian nahkoda. Ketua DPC saat ini dijabat oleh Moh Farhan dari bidang organisasi kelembagaan kaderisasi (OKK) DPD Hanura Jatim, yang sebelumnya berstatus sebagai Plt Ketua DPC Partai Hanura Sumenep.

“Saya ditugaskan menjabat Ketua DPC Hanura Sumenep setelah Ketua DPC sebelumnya, Hj Dewi Khalifah atau Nyai Eva, mengundurkan diri,” kata Farhan.

Dewi Khalifah mengundurkan diri setelah resmi mendampingi Ach. Fauzi dalam Pilkada Sumenep 2020. Sementara rekomendasi Partai Hanura dalam Pilkada Sumenep jatuh pada Fattah Jasin – Ali Fikri.

Pengukuhan pengurus DPD dan DPC Partai Hanura di Jawa Timur itu, berlangsung di Sidoarjo, Minggu (20/9/2020).

“Kami ingin memperkenalkan diri dan mensolidkan kader partai. Selain itu, kami juga mengemban amanah SK DPP, yakni memenangkan calon bupati dan wakil bupati, Fattah Jasin-KH. Ali Fikri,” ujar Farhan dalam rilis media.

Menurutnya, apabila ada kader Partai Hanura yang tidak mendukung calon yang direkomendasikan partai, maka akan dijatuhi sanksi sesuai aturan partai. Sanksi itu bisa berupa teguran hingga pemecatan.

“Tapi kami optimis, kader Partai Hanura Sumenep solid mendukung Fattah Jasin-Kiai Fikri, khususnya kader yang saat ini duduk di parlemen. Secara organisasi, apabila ada kader membangkang tentu akan ditegur. Kalau tetap mbalelo ya terpaksa dipecat,” tegasnya. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar