Politik Pemerintahan

Nuzulul Quran, PPP Jatim Doakan Korban KRI Nanggala-402 dan Khataman

DPW PPP Jawa Timur gelar peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan dalam menyambut 17 Ramadan

Surabaya (beritajatim.com) – Peringatan nuzulul quran yang dilaksanakan dalam menyambut 17 Ramadan digelar oleh DPW PPP Jawa Timur dengan khataman. Dalam peringatan ini, juga dilakukan istighotsah untuk korban kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali.

“Dalam peringatan nuzulul quran ini, kami juga berdoa bersama untuk para korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402,” ujar Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa’ Noer di Kantor DPW PPP Jatim, Rabu (28/4/2021).

Acara dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Mengambil tema ‘Doa Untuk Keselamatan Ummat dan NKRI’, rangkaian acara peringatan nuzulul quran dimulai dengan melaksanakan khataman Alquran 30 juz. Lalu, pembacaan istighotsah dan tahlil bersama.

Menjelang waktu buka puasa, para pengurus DPW PPP Jatim juga berbagi takjil kepada warga di sepanjang Jalan Kendangsari Surabaya. Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim serta penyerahan wakaf Alquran kepada Ponpes Nurul Khoir dan Ponpes Mambaus Sholihin Surabaya.

Musyaffa’ menjelaskan, acara ini digelar secara hybrid. Di mana para pengurus DPW Jatim hadir secara offline, sedangkan 38 DPC kabupaten/kota mengikuti secara virtual. Selain istighotsah, para pengurus PPP Jatim juga menyempatkan memberi santunan kepada anak yatim.

“Kami selalu rutin menggelar acara ini setiap tahun. Di tengah pandemi Covid-19 ini, negara kita diuji dengan tenggelamnya KRI Nanggala-402. Kami istighotsah bersama, agar bangsa ini segera terbebas dari pandemi, dan korban tenggelam KRI Nanggala-402, semuanya husnul khotimah,” tuturnya.

Dalam acara ini, dihadiri sejumlah pengurus DPW PPP Jatim. Di antaranya Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa’ Noer, Sekretaris DPW PPP Jatim Norman Zein Nahdi, serta Anggota Fraksi PPP DPRD Jatim Rofik. (tok/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar