Politik Pemerintahan

NU Minta Caleg Terpilih PKB Jember Tak Kecewakan Umat

Jember (beritajatim.com) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Jember, Jawa Timur, meminta kepada seluruh calon legislator DPRD setempat terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa agae bekerja mengadvokasi kepentingan rakyat.

Hal ini disampaikan pengurus NU saat bertemu dengan pengurus dan calon legislator terpilih DPRD Jember, di Pondok Pesantren Nurul Islam, Senin (6/5/2019) malam. Dewan Pimpinan Cabang PKB Jember melaporkan hasil pemilu kepada pengurus NU.

“Evaluasi kami lakukan bersama, mengingat potensi warga NU di Jember cukup besar. Kebersamaan warga NU didukung PKB seperti perjuangan kami dalam pemilihan presiden. Ketika soliditas terbangun, menjadi kekuatan yang baik untuk mengawal program-program keumatan sesuai prinsip Ahlussunnah wal Jamaah,” kata Ketua Tanfidz Pengurus Cabang NU Jember KH Abdullah Syamsul Arifin.

NU berpesan kepada seluruh calon legislator terpilih dari PKB untuk menjaga amanah dan tak mengecewakan konstituen. “Berusaha melaksanakan sebaik-baiknya dan menghindari hal-hal yang mencemarkan nama baik institusi dan pribadi,” kata Abdullah.

Sementara Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaidi mengatakan, PKB tak bisa terpisahkan dari NU. “Kami minta tausiyah Rois Syuriah PCNU dan mendapat tausiyah agar betul-betul amanah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” katanya. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar