Politik Pemerintahan

NU Jember Diharapkan Tetap Lihat PKB Sebagai Anak

Jember (beritajatim.com) – Sekretaris Dewan Syuro Dewan Pimpinan Pusat dan Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Jember Syaiful Bahri Anshori menyambut gembira terpilihnya kembali KH Muhyiddin Abdussomad menjadi rois syuriah dan Abdullah Syamsul Arifin menjadi ketua tanfidz Pengurus Cabang NU Jember, dalam konferensi cabang, Minggu (28/7/2019).

“Saya berharap NU Jember sesuai relnya, menganggap PKB sebagai partai yang dibesarkan NU. Hubungan dengan partai bagus. Dengan demikian nanti semakin tidak membingungkan,” kata Syaiful. PKB dan NU Jember harus saling mendorong dan mendukung.

“Kiai Muhyiddin layak menjadi rois syuriah, karena hubungan beliau dengan kami selama ini baik. Selama ini hubungan PKB dan NU di Jember cukup bagus. Kami berkonsultasi dengan NU kalau ada masalah. dan NU menasihati PKB kalau ada masalah,” kata Syaiful.

Harmonisnya hubungan PKB dan NU di Jember, menurut Syaiful, sering membuat partai lain cemburu. “Memang NU mendirikan PKB. Jadi wajar kalau NU lebih memperhatikan PKB. Jadi duet itu (Muhyiddin-Abdullah, red) harus melihat PKB sebagai sesuatu yang harus dibesarkan dan diingatkan bila ada kesalahan,” kata Syaiful. Politisi PKB harus siap membantu NU, baik secara finansial maupun aspirasi. NU juga memberikan masukan terkait kebijakan. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar