Politik Pemerintahan

NU Dukung Prioritas APBD Jember untuk Infrastruktur dan Kesehatan

Abdullah Syamsul Arifin

Jember (beritajatim.com) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Jember, Jawa Timur, percaya penyempurnaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021 akan disempurnakan secara bertahap.

“APBD kalau kembali pada konsep baitul mal, Rasullullah sendiri menyampaikan, bahwa ‘saya hanya membagi dan tidak ikut punya’. Artinya APBD adalah milik rakyat, sementara pemerintah mendistribusikan sesuai skala prioritas kepentingan masyarakat,” kata Ketua PCNU Jember Abdullah Syamsul Arifin, Senin (13/4/2021).

Jadi, lanjut Abdullah, PCNU Jember bisa memahami jika APBD saat ini memrioritaskan pembangunan infrastruktur dan kesehatan. Apalagi kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Jember memang membutuhkan perhatian.

“Insya Allah selama dikomunikasikan dan PKB jadi corong representasi penyampai kepentingan NU secara konstitusional melalui parlemen, maka insya Allah perjuangan Pemerintah Kabupaten Jember tidak akan keluar dari manhaj ahlussunnah wal jamaah,” katanya.

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Jember mulai memperbaiki 10 titik jalan berlubang di Kecamatan Patrang, Sumbersari, dan Kaliwates. Beberapa di antaranya di ruas Jalan Manggar, Jalan dr. Soebandi, Jalan Cendrawasih, Jalan Nusa Indah, Jalan Mastrip, Jalan Karimata, Jalan Bengawan Solo, Jalan Udang Windu, Jalan Arowana, dan Jalan Gatot Subroto.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PU Bina Marga Jember Rahman Anda mengatakan, ada 1.080,7 kilometer jalan dan 789 ruas jalan yang rusak. Ia melakukan langkah awal berupa perawatan sebelum nantinya dilakukan pembangunan dan peningkatan jalan. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar