Politik Pemerintahan

NPHD Anggaran Bawaslu Untuk Pilbup Malang 2020 Rp 27 Miliar

Malang (beritajatim.com) – Meski sempat alot beberapa pekan lamanya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malang, akhirnya Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tentang anggaran Pilihan Bupati (Pilbup) Malang tahun 2020 mendatang, Senin (28/10/2019).

Penandatanganan NPHD di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim no.7, Kota Malang, usai pelaksanaan upacara peringatan ke-91 Hari Sumpah Pemuda.

Ketua Bawaslu Kabupaten Malang, M Wahyudi mengatakan, dana hibah yang diusulkan akhirnya disepakati, dengan penandatangan NPHD bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Malang. “Alhamdulillah, akhirnya dapat disepakati. Dimana dana yang kita usulkan sebesar Rp.32 miliar, dan kami lakukan efisiensi hingga Rp.28,6 miliar, disetujui Rp 27 miliar,” ungkapnya.

Menurut Wahyudi, dengan disetujuinya usulan Bawaslu, maka pihaknya akan segera menjalankan program yang sudah di rencanakan, walau sempat terjadi tarik ulur. “Dengan anggaran sebesar Rp.27 miliar tersebut, akan kami gunakan untuk realisasi kegiatan sesuai tahapan KPU, tidak ada yang kami kurangi, tapi honor yang kami kurangi,” terangnya.

Pengurangan honor tersebut, lanjut Wahyudi, baik dari honor pegawai, pegawas pemilu , TPS. Untuk proses pencairan dana pilkada itu nantinya akan dilakukan secara bertahap. “Pengurangan honor itu, misalnya jika mereka mendapatkan Rp.100 ribu, akhirnya menjadi Rp.75 ribu. Untuk rangkaian kegiatan lainnya seperti rapat koordinasi, perjalanan dinas sosialisasi dan bimtek tetap,” pungkasnya. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar