Politik Pemerintahan

Nobar Film ‘Bumi Itu Bulat’, Moslem Milenial Gelorakan Toleransi

Surabaya (beritajatim.com) – Memasuki minggu tenang kampanye Pilpres 2019, ratusan santri dari berbagai pondok pesantren yang tergabung dalam wadah Moslem Milenial (MM) menggelar nonton bareng (nobar) Film ‘Bumi Itu Bulat’ pada Minggu (14/04/2019).

Direktur Moslem Milenial, H Abdoel Aziem Mujib atau Gus Aziem mengatakan bahwa film garapan Ron Widodo hasil kerja sama antara Inspira Picture dan GP Ansor berjudul Bumi Itu Bulat, telah tayang sejak 11 April 2019.

Dengan meengusung tema tentang toleransi berbumbu kisah romantis, kekeluargaan, persahabatan dan perjuangan¬† untuk meraih mimpi, film ini layak ditonton untuk segala usia. “Film ini bagus. Layak ditonton oleh masyarakat umum. Karena ceritanya nyata terjadi sehari-hari dalam masyarakat kita,” katanya.

Menurut santri asal Ponpes Langitan ini, ada pesan penting dari film ini. Menceritakan kiprah dan peran Banser di tengah masyarakat dalam pengabdiannya tanpa pamrih dan batas.

“Itulah jiwa Banser, meski dihina, dicaci, dan dimaki oleh kelompok-kelompok yang memang tidak suka terhadap Banser, namun mereka tetap bekerja demi keutuhan NKRI. Banser tetap kokoh berdiri, meski dihujat dan dimaki oleh kelompok tertentu yang tidak suka keberadaan mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Moslem Milenial, Husni Mubarok menambahkan film yang dibintangi aktor senior Mathias Muchus dan artis senior Ria Irawan ini sarat membawa pesan akan pentingnya toleransi dalam beragama di Indonesia

“Saya harap esensi pesan penting di film ini bisa dimaknai baik dengan tujuan menjaga toleransi dan bukan mengadu domba, dengan berita hoaks,” paparnya

Menurutnya, karakter kebangsaan bisa berdiri tegak hingga saat ini karena keberagamannya di bawah semboyan Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

“Indonesia adalah rumah bersama yang didirikan oleh semua komponen bangsa yang berbeda-beda baik agama, suku, etnis, serta budaya, yang harus kita jaga bersama,” pungkas Sekretaris Moslem Milenial ini.

Perlu diketahui hadir dalam acara Nobar tersebut tokoh NU yakni mantan Bupati Gresik periode 2000-2010 KH Robach Maksum, Dewan Syuro PKB Gresik KH Ma’mun Zain, KH Syahrul Munir (Khatib Syuriah PCNU Lamongan), KH Khoirul Atho Syah, Salman Al Farisy Syamlan, RMI NU Gresik, RMI NU Lamongan serta sahabat-sahabat dari elemen Banser, GP Ansor, Rijalul Ansor, Gawagis, PMII, IPNU dan IPPNU. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar