Politik Pemerintahan

Ning Farin Ajak Kader PKK Kreatif Bikin Masker

Lumajang (beritajatim.com) – Ketua Tim Penggerak PKK Lumajang Musfarina Thoriq mengajak para kader untuk bisa memproduksi masker berbahan kain guna memenuhi kebutuhan warga sekitar. Hal itu menyusul adanya kelangkaan masker yang notane sebagai salah satu media memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Ayo kader PKK ajak ibu-ibu memiliki ketrampilan menjahit untuk membuat masker,” ajak istri orang nomer satu di Lumajang, Ning Farin, saat berkunjung ke Balai Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto, Sabtu (11/4/2020).

Menurut dia, masker yang dijual di apotik dan toko obat adalah untuk paramedis. Masker bedah memang langka apalagi masker N95. “Masker buatan kader Banyuputih ini bagus, karena lapisan dua kali dan di tengah bisa dipasang tisu,” papar perempuan kelahiran pulau Bawean itu.

Kader PKK di tingkat Desa dan Kecamatan harus menjadi garda terdepan mengajak kaum perempuan dan ibu-ibu dalam pola hidup bersih dan sehat. Pasalnya, kaum laki-laki bila sudah di rumah akan lebih manut pada aturan istri.

“Tapi tetap hormati suami, jangan sampai bertengkar lantaran antisipasi corona, ajak baik-baik, insyallah dituruti,” paparnya.

Ketua Tim PKK Kabupaten akan melakukan keliling ke sejumlah kader dalam menanggulanggi covid-19. Hal ini untuk mendapatkan informasi dan inovasi mencegah wabah yang belum ada obatnya ini. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar