Politik Pemerintahan

Ngopi Bareng Setiajit, Ribuan Millenial Tuban Dihibur Penampilan Tri Suaka

Tuban (beritajatim.com) – Ribuan kaum millenial yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tuban memenuhi lapangan Cafe MamahKu yang berada di Jalan Letda Sucipto, Kota Tuban, Sabtu (22/2/2020) malam. Kedatangan mereka untuk ikut Ngopi Bareng Setiajit yang merupakan kandidat Bakal Calon Bupati Tuban 2020.

Ribuan muda-mudi Tuban ini juga ingin ikut melihat penampilan Tri Suaka, musisi yang sudah terkenal melalui youtube. Ribuan millenial itu dibuat ambyar saat diajak nyanyi bersama youtuber kondang tersebut.

Meski suasana habis hujan deras tak menghalangi niat para millenial Tuban untuk bisa hadir dan melihat langsung aksi panggung Tri Suaka. “Saya sudah nunggu sejak sore biar bisa di depan. Pengen foto bersama Tri Suaka,” ujar Dinda (20), salah satu remaja rela berdesakan untuk melihat konser akustik itu.

Penampilan dari Tri Suaka yang sudah dinanti-nanti kaum millenial Tuban itu langsung memukau dan membuat ambyar para cewek-cewek yang hadir dalam acara Ngopi Bareng Setiajit itu. Ribuan penonton ikut nyanyi saat lagu pertama dinyanyikan.

Selain konser Tri Suaka, dalam acara itu juga dilakukan dialog antara Setiajit dengan beberapa kaum millenial itu untuk menyampaikan aspirasinya. Diantara yang menjadi aspirasi kaum millenial adalah kondisi jalan rusak dan juga masalah sulitnya mencari kerja di Tuban.

Para remaja Tuban berharap ke depan Tuban semakin maju, pembangunan merata, lapangan pekerjaan terbuka lebar serta kaum muda mendapat kepercayaan dan kesempatan untuk berekspresi.

Dalam kesempatan itu, Setiajit menjawab keluhan para pemuda yang di antaranya berani naik panggung dan menyampaikan uneg-unegnya. Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) pemerintah Provinsi Jawa Timur tersebut mengajak untuk semua lapisan masyarakat ikut berjuang.

“Tuban milik bersama, maka nanti kita juga harus membangun bersama semua lapisan harus berpartsipasi, semua harus berkerja keras dan menyampaikan ide serta gagasan agar pemerintahan ke depan sesuai harapan. Nanti banyak pekerjaan, karena pembangunan Kilang Tuban sudah dimulai. Tapi, semua harus siap dengan meningkatkan skillnya,” ungkap Setiajit. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar