Politik Pemerintahan

New Normal, Pemohon Pembuatan e-KTP Membludak

Gresik (beritajatim.com) – Memasuki masa transisi menuju new normal di tengah pandemi Covid-19, pemohon layanan pembuatan e-KTP di Gresik membludak. Terkait dengan ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) tetap membuka layanan. Tapi, pemohon wajib mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Dispendukcapil Gresik Khusaini menuturkan, saat new normal pihaknya membuka dua layanan untuk memudahkan masyarakat, yakni online maupun offline. “Untuk persiapan new normal layanan online tetap. Ruang layanan kita buka dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Yang offline hanya untuk rekam KTP dan pengaduan layanan,” tuturnya, Rabu (10/6/2020).

Ia menambahkan, dalam pelayanan di kantor, pihaknya sudah menyiapkan akses cepat dan terpadu serta menerapkan protokol kesehatan ketat. “Para pemohon wajib memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ruangan,” imbuhnya.

Untuk perekaman e-KTP lanjut Khusaini, pemohon bisa melakukan di Kantor Dukcapil, Kantor Kecamatan Dukun dan Kedamean serta Benjeng. “Pemohon bisa memilih dari area terdekat jadi tidak perlu ke kota,” tandasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar