Politik Pemerintahan

Netizen Dorong Supoyo Maju Pilbup Kediri 2020

Kediri (beritajatim.com) — Nama Supoyo, ramai menjadi buah bibir. Khususnya di kalangan netizen. Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kediri ini didukung untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Kediri 2020.

Salah satu dukungan di dunia maya muncul dari akun ‘Lanange Jagad’ yang mengunggah foto kolase bergambar Supoyo tengah bermain barongan di sejumlah grup facebook. Postingan yang diberi caption, Kediri Gumregah, Biyen Ngimpi Sak Iki Tangi itu mengundang tanggapan.

Para netizen mengomentari unggahan tersebut antara lain, “Manteb pokoe sido nyabup temenan..loohhh…ujug ujug munxul pak poyo…COCOK. BARONGANE KEDIRI,” dan masih banyak lagi.

Postingan lainnya berupa foto kolase Supoyo tengah duduk dengan mengenakan kaus berwarna hitam bergambar barongan dan memakai blangkon. Unggahan tersebut diberi caption BLOKO SUTO MAWON.

Dari rekam jejak yang berhasil dihimpun beritajatim.com, Supoyo merupakan seorang birokrat yang sangat berpengalaman. Mengawali karir dari staf di Sospol Kabupaten Kediri, Supoyo telah mengemban delapan jabatan.

Karir puncaknyaa saat menduduki jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri. Selama kurang lebih 10 tahun, Supoyo duduk di kursi orang ketiga di Kabupaten Kediri, sejak 2008 hingga Agustus 2018 lalu hingga memasuki masa pensiun.

Ketika dikonfirmasi, Supoyo mengaku, sudah mengetahui namanya ramai diperbicangkan di media sosial. Namun dirinya menganggap bahwa kabar tersebut hanya sekedar guyonan.

“Sampai saat ini saya tidak ada niatan untuk mencalonkan Bupati. Barang kali berita di medsos itu guyonan temen-temen (teman-teman) media,” kata Supoyo, Jumat (7/2/2020).

Ditanya tentang komentar positif dan dorongan netizen agar dirinya maju dalam bursa Pemilihan Bupati Kediri 2020 ini, Supoyo menjawab diplomatis.

“Monggo mas itu kan harapan medsos. Biar mengalir saja,” jawabnya. Dalam bahasa politik, jawaban tersebut dapat diartikan, apabila dirinya sedang melihat perkembangan dari penilian publik. [nm].

Apa Reaksi Anda?

Komentar