Politik Pemerintahan

Nelayan Pulau Bawean Dukung Pasangan Gus Yani-Bu Min

Gresik (beritajatim.com) – Nelayan Pulau Bawean, Gresik siap mendukung pasangan H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)-Hj.Aminatun Habibah (Bu Min) sebagai Cabup-Cawabup Gresik periode 2021-2025.

Saat melakukan road show selama tiga hari di Pulau Bawean, pasangan dengan tagline ‘NIAT’ itu disambut tim hadrah. Menurut Bu Min, kegiatan selama di Pulau Bawean, yang paling utamanya yakni bersilaturahmi dengan para ulama, kiai, dan tokoh masyarakat.

“Pasangan Niat ke Pulau bawean ini, pertama silaturahmi. Kami minta doa dan restu, juga minta masukan terkait program yang akan diusung pasangan Niat dalam Pilkada Gresik 2020. Yang tidak kalah penting, saya bersama Gus Yani minta bantuan doa agar dimudahkan dalam ikhtiar maju Pilkada Gresik 2020 dan diberikan Allah SWT kemenangan,” ujarnya, Sabtu (15/8/2020).

Menurut Bu Min, kehadirannya di Pulau bawean sebagai bentuk komitmen pasangan bersama Gus Yani untuk memperhatikan dan memprioritaskan program layanan pendidikan dan kesehatan di Pulau Bawean. “Kami di sini akan memberikan sosialisasi dan supporting kepada masyarakat Bawean untuk mengembangkan ekonomi berbasis potensi lokal,” paparnya.

Sebelumnya, Kabupaten Gresik yang dikenal dengan sebutan kota santri dan banyaknya industri sebagai aset nasional, bisa dikelolah dengan baik untuk kemanfaatan nasional, masyarakat Gresik. “Semua demi kepentingan bangsa dan negara. Khususnya, masyarakat Pulau Bawean dan Kabupaten Gresik,” ungkap Bu Min.

Selain itu, akan ada kegiatan yang dilaksanakan di pulau Bawean yakni penandatanganan nota kesepakatan antara Gus Yani-Bu Min dan perkumpulan Nelayan Bawean yang isinya ada dua point. Pertama, membuat kebijakan tentang pelarangan alat tangkap besar semacam tongkang, dan lain-lain. Kedua, memperhatikan kesejahteraan buruh nelayan di Pulau Bawean.

Sementara itu, Gus Yani berjanji akan merealisasikan apa yang menjadi keinginan nelayan Pulau Bawean jika nanti terpilih menjadi Bupati Gresik. “Kami dan Bu Min telah disusung oleh enam partai,” katanya.

Ke enam partai tersebut meliputi PDIP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP, dan PAN. Enam partai ini memiliki 29 kursi di DPRD Gresik. Rinciannya, PDIP memiliki 6 kursi, Partai Nasdem memiliki 5 kursi, Partai Demokrat memiliki 4 kursi, Partai Golkar memiliki 8 kursi, PPP memiliki 3 kursi, dan PAN memiliki 3 kursi. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar