Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Nasdem: Wes Wahaye Birokrasi Jember Bebas Gaptek

logo Pemkab Jember

Jember (beritajatim.com) – Tata kelola pemerintahan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, harus mulai berbasis teknologi digital. Selain itu koordinasi dan konsolidasi antar organisasi perangkat daerah (OPD) harus diperhatikan.

“Wes wayahe Jember bebas gaptek (gagap teknologi). Penerapan Tata kelola pemerintahan yang berbasis teknologi sudah saatnya tidak hanya menjadi cita-cita, tapi menjadi komitmen untuk bisa dilaksanakan dari sekarang,” kata juru bicara Fraksi Nasdem David Handoko Seto.

David mengingatkan, koordinasi dan konsolidasi antar OPD dan loyalitas kepada pimpinan menjadi faktor yang sangat penting untuk sinergi pemerintahan. “Kekacauan koordinasi birokrasi dapat menyebabkan terhambatnya realisasi visi-misi dan janji-janji kerja bupati dan wakil bupati, sehingga tidak mampu dilaksanakan maksimal,” katanya.

Nasdem meminta bupati menjadikan hal ini evaluasi dan catatan penting agar birokrasi benar-benar bisa seiring dan selaras berjalan bersama untuk membangun Jember. “Dengan diberikannya hak tambahan penghasilan pegawai (TPP) untuk aparatur sipil negara, kami berharap terjadi Peningkatan pelayanan kepada masyarakat di semua sektor mulai dari desa, kecamatan dan pemerintah daerah. Tak terkecuali pelayanan tentang administrasi kependudukan dan perizinan,” kata David. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar