Politik Pemerintahan

Legislator DPR RI Fadil Muzakki:

Nasdem Tak Calonkan Lagi Bupati Faida dalam Pilkada Jember

Bupati Faida saat bertemu anggota DPRD Jember (dok humas)

Jember (beritajatim.com) – Fadil Muzakki, legislator DPR RI, mengatakan, bahwa Partai Nasional Demokrat tidak akan mencalonkan kembali Bupati Faida dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Jember tahun depan.

Fadil mengaku sudah bertemu dengan petinggi Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem bersama legislator DPR RI lainnya Charles Meikyansyah. “Kami berdua sudah menjamin itu bahwa tidak akan ke incumbent. Jaminan itu dari kami, selaku anggota DPR RI,” katanya, Selasa (24/9/2019) malam.

Saat pilkada 2015, Nasdem adalah partai pertama yang mengusung Faida menjadi calon bupati Jember. Kali ini, menurut Fadil, DPP Nasdem mendengarkan keluhan masyarakat dan kader-kader senior partai itu di Jember. Salah satu yang didengarkan suaranya oleh DPP adalah Kamil Gunawan, salah satu pendiri Nasdem di Jember. “Walau keputusan ini belum ada hitam di atas putih, saya sudah bisa memastikan Partai Nasdem tidak akan ke incumbent lagi,” kata Fadil.

Menurut Fadil, Faida sebagai bupati tidak memedulikan Nasdem. “Orang yang diberangkatkan partai, harus ada kepedulian terhadap partai walau dia tak berbaju partai. Jangan lupa sejarah,” katanya.

“Juga dirasa Jember belum sejahtera sampai saat ini. Belum ada prestasi luar biasa untuk kabupaten dan partai,” kata putra ulama KH Achmad Muzakki Syah ini. (wir/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar