Politik Pemerintahan

Pilkada Sidoarjo 2020

Nasdem Sidoarjo Optimis Raih 100 Ribu Suara untuk Gus Muhdlor-Subandi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Sidoarjo Hj. Nurhendriyati Ningsih optimis dan bisa menyumbang- kan minimal 100.000 suara untuk kemenangan Paslon Nomor 2 dari PKB, H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi.

Janji semangat itu diutarakan oleh isteri Haruna Soemitro saat konsolidasi bersama puluhan perwakilan relawan Gus Muhdlor – H. Subandi dari Kecamatan Waru, Sedati, Gedangan, Buduran dan Candi di rumah pribadi H. Subandi di Pabean Kec. Sedati Senin (19/10/2020).

Ratusan ribu suara itu, merupakan jaringan riil di lapangan dengan memaksimalkan kinerja pengurus DPD Partai NasDem mulai tingkat DPD, DPC hingga DPRT. “Mininal kami akan sumbang 100.000 suara riil jaringan pengurus mulai DPD hingga DPRT Partai Nasdem untuk memenangkan Gus Muhdlor – H. Subandi. Syukur NasDem bisa mendulang suara diatas 100 ribu untuk Paslon Nomor 2 ini,” katanya.

Partai Nasdem dari instruksi DPD Paryai NasDem juga melakukan gerakan sosialisasi 17 program unggulan Sidoarjo MAS (Muhdlor Ali Subandi). Sasaran sosialisasi adalah liga mahasiswa.

Selain menyasar kalangan mahasiswa, relawan NasDem untuk Gus Muhdlor juga terus intensif melakukan kegiatan Subuh Berkah dengan membagikan ratusan nasi bungkus secara bergiliran dan keliling seluruh wilayah Sidoarjo. “Dalam program Subuh Berkah itu, kami juga mensosialisasikan Gus Muhdlor – Subandi. Karena tekad kuat kami Partai Nasdem harus memiliki bupati dan wakil bupati muda yang sama-sama asli Sidoarjo,” terangnya.

Sejak awal Partai NasDem sudah pas dan yakin kepada Gus Muhdlor. Alasannya, selain sebagai putra daerah asli Sidoarjo, juga putra seorang kiai kharismatik yakni putra KH Agoes Ali Masyhuri.

“Meski usianya muda, Gus Muhdlor dan Subandi pasti mampu memimpin Sidooarjo. Gus Muhdlor seorang direktur muda dalam pendidikan, santri dan alumnus Unair Surabaya. Sedangkan H. Subandi berpengalaman dua periode jadi kepala desa dan anggota badan anggaran (Banggar) di DPRD Sidoarjo. Kemampuan keduanya sudah tidak diragukan lagi untuk membangun Sidoarjo kedepan,” tegasnya.

Sementara Cawabup Sidoarjo H. Subandi menilai Sidoarjo butuh gerakan pembangunan yang cepat agar tidak tertinggal daerah tetangga. Karena itu, Gus Muhdlor – Subandi menyiapkan 17 program unggulan agar Sidoarjo semakin maju, amas dan sejahtera (MAS).

Di depan kader wanita NasDem, mantan anggota Komisi A DPRD Sidoarjo juga menjelaskan soal warga Sidoarjo ber-KTP Sidoarjo berobat gratis dan program Kartu Usaha Perempuan Mandiri (Kurma) dengan nilai bantuan antara Rp 5 juta sampai Rp 50 juta.

H. Subandi pendamping dari Cabup Gus Muhdlor juga menyampaikan sudah menyiapkan program bantuan operasional setia Rukun Tetangga (RT) Rp. 6 Juta setiap tahun sebagai biaya operasional. Ia menilai, RT merupakan ujung tombak dari pembangunan desa. “Bantuan operasional setiap RT ini sebagai upaya untuk meningkatka kualitas tatakelola, dan nantinya dapat membantu tugas dan tanggungjawab pemerintahan desa,” urainya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar