Politik Pemerintahan

Nasdem Resmi Beri Dukungan ke Machfud Arifin

Surabaya (beritajatim.com) – Partai Nasdem resmi memberikan dukungan mereka kepada mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di Pilwali Surabaya. Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPD Nasdem Surabaya, Robert Simangunsong, Rabu (19/2/2020).

“Beliau adalah arek Suroboyo asli, dan juga pernah memimpin 39 Polres saat menjadi Kapolda Jatim,” ujar Robert.

Lebih lanjut, Robert pun yakin jika Machfud Arifin bisa membawa Kota Surabaya usai kepemimpinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. “Kita siap bahu membahu untuk memenangkan Machfud Arifin mulai dari tingkat ranting hingga lintas partai koalisi,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Machfud Arifin memastikan diri akan sekuat tenaga bahu membahu dengan partai koalisi untuk memenangkan pilkada Surabaya.

“Tidak ada kekuatan tanpa persatuan, tidak ada persatuan tanpa kebersamaan, maka dari itu mari bersama-sama kita membangun Surabaya,” kata Machfud.

Lebih lanjut, Machfud mengatakan dukungan keluarga terutama istri adalah segala-galanya bagi dia.” Makanya sebelum saya memutuskan maju di Pilwali Surabaya saya lebih dulu konsultasi dengan istri dan anak-anak, setelah mereka setuju dengan tekad bulat saya akan berjuang dan harus menang,” pungkas Machfud Arifin.

Dengan adanya dukungan ini, Machfud Arifin telah mengantongi dukungan dari sekitar 6 partai politik. Diantaranya adalah PKB, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PAN, PPP.

Sebagai informasi, dalam acara penyerahan dukungan ini, turut hadir Ketua Agama dan Masyarakat Adat DPP Nasdem, Hasan Aminuddin serta jajaran pengurus dari DPW Nasdem Jawa Timur dan DPD Nasdem Surabaya.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar