Politik Pemerintahan

Nasdem Rekrut ‘Influencer’ untuk Menangkan Pilkada

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat Bidang Komunikasi Publik dan Media, Charles Meikyansah.

Jember (beritajatim.com) – Partai Nasional Demokrat menargetkan kemenangan dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun ini. Media sosial dan media dalam jaringan akan banyak berperan dalam proses pemenangan tersebut.

“Kami banyak merekrut orang-orang yang selama ini dianggap sebagai tokoh di media sosial, sebagai bagian dari influencer bagi Partai Nasdem. (Karena faktor) ketokohan, orang-orang (tersebut) baik di tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten-kota, akan kami rekrut sebanyak-banyaknya untuk memberikan influence,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat Bidang Komunikasi Publik dan Media, Charles Meikyansah, Jumat (2/10/2020).

Nasdem sepakat dengan Komisi Pemilihan Umum, bahwa dalam masa kampanye tak perlu ada pengerahan massa besar-besaran. “Karena itu bisa jadi klaster baru yang sangat mengerikan, karena itu bagai bom waktu,” kata Charles.

Dengan jumlah generasi milenial yang berada pada kisaran 30 persen dari total pemilih, penggunaan media sosial dan media dalam jaringan bisa efektif. “Tapi sekali lagi tidak mungkin daerah-daerah pelosok yang akses internetnya sulit atau warganya tak punya smartphone, lalu dihubungan dengan media sosial atau media mainstream,” kata Charles.

Menurut Charles, hari ini dibutuhkan keandalan masing-masing calon kepala daerah untuk bertemu dengan masyarakat dalam jumlah tak terlalu banyak tapi efektif. “Ini juga jadi pekerjaan rumah besar bagi jaringan partai baik di tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan, maupun tingkat ranting atau desa. Ini adalah kesempatan bagaimana mesin partai bisa bekerja baik,” katanya.

Mesin partai Nasdem bisa bekerja baik, kata Charles, jika ada koordinasi yang baik antara tim sukses dengan dewan pimpinan wilayah dan dewan pimpinan daerah. “Dibutuhkan langkah-langkah kuat dan menarik dari jajaran pasangan calon dan tim sukses agar yang dijadikan visi-misi dan dipertemukan dengan pemilihnya menjadi efektif dan tepat,” katanya. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar