Politik Pemerintahan

Pilbup Kediri 2020

Nasdem Kediri Rekom Hanindhito Pramono Tanpa Mahar

Kediri (beritajatim.com) – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa kembali memperoleh dukungan dari partai politik. Setelah PDI Perjuangan, kini giliran Partai NasDem yang memberikan rekomendasi.

Penyerahan rekom Partai NasDem dilakukan secara langsung oleh jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri kepada pasangan Mas Dhito – Mbak Dewi di Hotel Insumo Palace Kediri, Minggu (17/7/2020) siang. NasDem memberikan rekomendasi untuk putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung itu tanpa mahar.

“Kita akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan kakak Dhito dan kakak Dewi. Kakak Dhito ini kita kenal sebagai sosok muda yang familier, aspiratif dan juga responsif. Ini yang kita butuhkan di Kediri,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono usai menyerahkan rekomendasi.

Atas nama Partai NasDem, Lutfi berharap, Mas Dhito bisa menjadi pemimpin di Kabupaten Kediri yang mengerti keinginan rakyat. Sebab menurut nya, selama ini pihaknya belum merasakan kehadiran pemimpin di tengah-tengah masyarakat.

“Selama ini dari sisi perjalanan pemerintahan belum optimal. Sehingga anggaran kita juga selalu sisanya tinggi terus diatas Rp 500 milyar. Ini kan berarti perencanaannya belum maksimal,” sentil Lutfi yang juga anggota DPRD Kabupaten Kediri itu.

Sementara itu, setelah menerima rekomendasi, Mas Dhito menyampaikan rasa terima kasih karena partai NasDem. Terlebih rekomendasi itu diberikan tanpa mahar politik. Maka dirinya berjanji akan menjaga amanat tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Partai NasDem yang sudah memberikan rekomendasi tampa ada mahar politik. Seperti jargonnya, memang NasDem menginginkan supaya calon kepala daerah tidak melakukan korupsi. Idealnya sebagai seseorang pemimpin harus memiliki kreatifitas. Dan kami sudah memiliki program-program tersebut,” ungkap Mas Dhito.

Dihadapan para jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri menyatakan ikrarnya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih bebas korupsi bila dipilih masyarakat Kabupaten Kediri. Hal pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan reformasi birokaai.

“Di program paling atas saya adalah reformasi birokrasi. Siapapun yang tidak sejalan dengan masyarakat atau melakukan korupsi, maka akan saya pecat.

Kedua, karena sering diskusi dengan Kakak Lutfi, Antox dan Nurhadi (anggota DPR RI dari partai Nasdem). Sering kali disampaikan pola komunikasi legislatif dan eksekutif kurang sejalan, akan kita rubah. Nanti hubungan yang sudah lama tidak bisa baik, bisa rujuk kembali,” janjinya.

Untuk diketahui, Hanindhito Himawan Pramono maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020. Putra Seskab Pramono Anung tersebut menggandeng wakilnya, Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri, Dewi Maria Ulfa

Pasangan Mas Dhito dan Mbak Dewi telah mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan (15 kursi) dan Partai NasDem (4 kursi). Bahkan, PKB (9 kursi) dikabarkan juga bakal memberikan dukungannya. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar