Politik Pemerintahan

Tekan Risiko Penularan Covid-19

NasDem Kabupaten Kediri Kerahkan Relawan Semprot Disinfektan

Kediri (beritajatim.com) – Dalam usahanya membantu pemerintah menekan risiko penularan Covid-19, Partai NasDem Kabupaten Kediri melakukan inisiatif pencegahan dengan penyemprotan disinfektan di tiga wilayah se-Kabupaten Kediri. Adapun ketiga wilayah tersebut yakni, Kecamatan Kepung, Wates dan Kecamatan Ngancar.

“Ini adalah bagian dari keseriusan Nasdem bersama Pemerintah daerah dan masyarakat Kediri dalam upaya melawan penyebaran virus Covid-19,” ungkap Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono melalui keterangan tertulisnya, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan tersebut bertajuk ‘NasDem Kediri Siap Lawan Covid 19’. Relawan Partai NasDem mengambil titik sasaran pertama di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Ulum Kencong, Kecamatan Kepung. Kemudian diteruskan ke titik lokasi kedua di MTs Al Muttaguun Wates, tepatnya di Jalan Raya Wates. Terakhir kegiatan penyemprotan menyasar Gereja Jawi Wetan (GKJW) di Desa Bedali, Kecamatan Ngancar.

Kepada para personel yang melakukan penyemprotan disinfektan, Anggota DPRD Kabupaten Kediri ini berpesan agar tetap waspada, dan melindungi diri dari ancaman Covid-19. Mengingat, virus mematikan asal Wuhan, China ini bersifat renik dan penyebarannya sangat cepat.

Terpisah, Pengurus Yayasan Ponpes Roudlotul Ulum, Kencong, Kepung, Kyai Syaikul Hadi mengaku antusias dalam gerakan tersebut. “Terima kasih kepada Partai NasDem khususnya pak Lutfi karena telah peduli terhadap ksehatan kami, untuk menangani Covid-19. Saya mewakili pesantren dan para masyayikh serta pengasuh berterima kasih atas kepedulian di lingkungan kita,” jelas Kyai Syaikul.

Yayasan Ponpeps Raoudlotul Ulum ini membawahi sebanyak 14 lembaga pendidikan berbasis agama. Di tengah pandemi Covid-19 in, pihak yayasan sangat bersyukur dengan adanya kepedulian dari berbagai pihak, seperti Partai NasDem Kabupaten Kediri yang melakukan sterilisasi lingkungan melalui penyemprotan cairan anti kuman penyakit.

Data statistik Corona Kabupaten Kediri, 30 Maret 2020 menunjukkan angka, ODR sebanyak 2.722 orang (2.366 proses pemantauan dan 356 selesai pemantauan), ODP sebanyak 141 orang (138 proses pemantauan dan 3 sehat), PDP sebanyak enam orang (dua dirawat dimana satu terkonfirmasi positif dan tiga pasien telah dipulangkan karena dinyatakan sehat). Sedangkan kasus terkonfirmasi dua orang (satu tengah menjalani perawatan dan satu orang meninggal dunia). [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar