Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Nasdem: Jember Harus Jadi Central City of Barista

David Handoko (kiri) dan Bupati Hendy Siswanto

Jember (beritajatim.com) – Fraksi Partai Nasional Demokrat mendukung tambahan alokasi anggaran untuk sektor periwisata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Jember, Jawa Timur, Tahun Anggaran 2022.

“Ini adalah bagian manifestasi bupati, wakil bupati, dan DPRD Jember untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain,” kata juru bicara Fraksi Partai Nasdem David Handoko Seto.

Nasdem meminta Pemkab Jember bersungguh-sungguh memperhatikan sektor pariwisata. “Berikan kemudahan akses kepada para investor dalam berinvestasi di dunia wisata, melakukan promosi dan inovasim sehingga wisata bukan hanya sebatas pelaksanaan program kerja dan mampu menjadi sumber peningkatan pendapatan asli daerah,” kata David.

David ingin Jember jadi ikon pariwisata bagian timur Pulau Jawa. “Petensi kekayaan destinasi wisata Jember patut untuk menasional. Bahkan bisa bersaing di kancah internasional,” kata mantan aktivis lembaga swadaya masyarakat ini.

“Beberapa waktu lalu bupati sudah mendeklarasikan Jember sebagai kabupaten dengan kopi robusta terbaik. Tidak boleh berhenti di situ. Jika perlu Jember juga harus jadi Central City of Barista. Jember yang sudah terkenal sebagai kota tembakau juga tidak boleh ditinggalkan. Manfaatkan Museum tembakau Jember yang hanya satu satunya di Indonesia untuk bisa menarik wisatawan baik domestik maupun manca negara,” kata David. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar